E satu.com (Cirebon)
- Setelah tutup sementara, Pelayanan Kesehatan Khusus PSC 119 Kota Cirebon dibuka kembali. Kerja sama dengan puskesmas tetap diminta mengingat petugas PSC 119 masih terbatas.

Kepala UPT Pelayanan Kesehatan Khusus Kota Cirebon, Weri, S.Kep., Ns., menjelaskan bahwa mulai hari ini, Selasa, 12 Januari 2021, PSC 119 sudah melakukan pelayanan. “Tapi dengan sumber daya manusia (SDM) seadanya,” ungkap Weri.

Saat ini masih ada 7 petugas mereka yang melakukan isolasi mandiri di hotel Langensari karena terpapar covid-19 dan menyisakan 5 orang petugas. Sebanyak 5 petugas yang tersisa akan melakukan piket secara bergantian untuk memberikan pelayanan kedaruratan kepada masyarakat Kota Cirebon.


Seperti diketahui layanan kedaruratan PSC 119 Kota Cirebon sejak 4 Januari 2021 tutup sementara. Layanan kedaruratan selanjutnya dialihkan ke PMI Kota Cirebon.
Penutupan sementara tersebut dikarenakan sebagian besar anggota mereka terpapar covid-19. Dirasa sudah terlalu lama tutup, mulai hari ini, Selasa, 12 Januari 2021, PSC 119 Kota Cirebon kembali dibuka.

Dikarenakan SDM yang masih terbatas, Weri mengaku telah meminta bantuan dari 22 puskesmas yang ada di Kota Cirebon. Diantaranya bantuan untuk melakukan transportasi dan evakuasi pasien covid-19. “Untuk yang malam hari, bisa kita lakukan,” ungkap Weri.

Selanjutnya Weri juga meminta doa kepada seluruh masyarakat untuk kesembuhan 7 petugas PSC 119 Kota Cirebon yang masih menjalani isolasi mandiri.


“Hari ini terakhir, mudah-mudahan hasil swabnya negatif,” ungkap Weri. Dengan begitu, mereka bisa kembali memberikan layanan kedaruratan kepada masyarakat Kota Cirebon dengan maksimal. (pgh)

Post A Comment:

0 comments: