E satu.com (Cirebon)
- Kecamatan Dukupuntang yang notabene merupakan wilayah administrasi penyangga kawasan pusat Pemerintah Kabupaten Cirebon menjadi tolak ukur dalam pembangunan diberbagai bidang.

Dengan demikian jika pengelolaan dan pemberdayaannya dilakukan lebih optimal maka tidak menutup kemungkinan menjadi rujukan daerah atau desa lainnya.

Selain daya dukung dari berbagai potensi yang melimpah, juga ketersediaan Sumber Daya Manusia ( SDM ) dan Sumber Daya Alam yang memadai.

Kuwu desa Sindangjawa Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon H. E. Kasturi baru saja menghadiri opening invitation peresmian dan syukuran kopi montong kawasan kota baru keandra jln. Nyi Ageng Serang, Sindangjawa Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon.

Dalam wawancaranya dengan Awak Media E satu.com, kamis ( 4/4/2021 ) Kuwu desa Sindangjawa H. E. Kasturi mengapresiasi inovasi pembuatan hinggga peresmian dan syukuran kopi montong yang dicanangkan oleh pengelola kopi montong ” saya sebagai Kuwu desa Sindangjawa mengucapkan terima kasih kepada pengelola kopi montong kawasan kota baru keandra yang sudah berinovasi dan berkreasi membuat sebuah detinasi wisata baru kopi motong didesa Sindangjawa ” katanya.

Kedepan saya berharap keberadaan kopi montong kawasan kota baru keandra Sindangjawa bisa berkontribusi membangun wilayah dalam hal pembangunan, misalnya, dan menumbuhkembangkan peran serta masyarakat khususnya masyarakat dilingkungan wilayah desa Sindangjawa, harapnya.

Atas Opening invitation, peresmian dan syukuran kopi montong, mudah mudahan masyarakat Kabupaten Cirebon termasuk masyarakat dilingkungan wilayah desa Sindangjawa dapat merasakan betul manfaatnya, mulai dari sekedar main sambil membawa keluarga, lokasi kopi montong ini sangat mengagumkan ” saya sebagai Kuwu desa Sindangjawa mengapresiasi dan mendukung penuh apa yang menjadi harapan dalam kemajuan bersama sehingga cita cita dalam keterwujudan masyarakat yang sejahtera dapat tercipta ” tegas Kuwu desa Sindangjawa H. E. Kastuti.

Sementara itu Camat Dukupuntang Kabupaten Cirebon Dindin Wahyudin Ridwan, S.sos, mengapresiasi dengan telah diresmikannya kopi montong Kawasan Kota Baru Keandra Sindangjawa, mudah mudahan pengunjung bisa menikmati sepuasnya berbagai macam menu dan hidangan serta fasilitas lainnya yang ada dikopi montong termasuk juga menikmati keasrian pepohonan durian yang ada lokasi, saya berharap adanya peran serta pihak terkait dalam memajukan detinasi wisata baru kopi montong Sindangjawa, ungkapnya.

Keberadaan dan diresmikannya kopi montong ini masih dalam kondisi pandemi covid-19, oleh karena itu melalui juru Wartawan E satu.com, saya meminta kepada pihak pengelola kopi montong agar selalu memberikan pemahaman dan arahan tentang pentingnya menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan yang sudah diatur seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, tutupnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: