E satu.com (Cirebon)
- Rumah rumah Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) yang menerima bantuan sosial baik dari PKH maupun BPNT diberikan tulisan keluarga pra sejahtera.

Penulisan dilakukan dengan cara disemprot dengan cat pada dinding rumah yang bersangkutan.

Kegiatan ini dilakukan oleh Pemerintah Desa ( Pemdes ) Weru Lor Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon bersama pendamping PKH, Puskesos, Bhabinkamtibmas dan Babinsa dari rumah ke rumah.

Sekretaris Desa ( Sekdes ) Weru Lor Mochamad Rachmat Kurnia menyatakan kegiatan yang dilakukan tersebut beberapa hari yang lalu sesuai dengan hasil musyawarah dan kesepakatan dengan Muspika Weru serta bersama berbagai pihak salah satunya pendamping PKH dan puskesos, guna memberi tanda bahwa warga tersebut benar benar pra sejahtera ” kalau warga tersebut merasa keberatan rumahnya disemprot dengan bertuliskan keluarga pra sejahtera atau malu untuk diberi label, saya berharap yang sudah mampu atau sejahtera dengan sukarela bersedia mengundurkan diri untuk diputus bantuannya ” tegasnya Kepada Awak Media E satu.com, senin ( 8/2/2021 ).

Alhamdulillah terbukti sudah ada beberapa KPM yang menolak saat rumahnya hendak disemprot bertuliskan keluarga pra sejahtera, spintan mereka mengundurkan diri sebagai penerima bantuan pemerintah karena merasa malu jika diketahui masyarakat luas ” ya mungkin mereka sadar dan malu sama tetangganya, jadi mengundurkan diri ” katanya.

Rumah rumah yang kami semprot label bertuliskan keluarga pra sejahtera sesuai dengan data yang ada di PKH maupun BPNT, dengan demikian masyarakat bisa tahu siapa siapa saja yang dapat bantuan dari pemerintah ” kebijakan ini kami ambil agar tidak ada lagi orang orang mampu atau kaya secara ekonomi yang mendapatka bantuan dari pemerintah, intinya kami mengajak masyarakat khususnya masyarakat desa Weru Lor agar peka terhadap kondisi tetangganya karena masih banyak warga warga yang membutuhkan bantuan ” ucap Mochamad Rachmat Kurnia.

Kami Pemdes Weru Lor berkeinginan agar penyaluran bantuan dari pemerintah baik itu PKH maupun BPNT terus diupayakan agar tepat sasaran dan transparan ” pemberian tanda khusus dengan menggunakan cat semprot merupakan bentuk transparansi atau keterbukaan agar penerima bantuan dari pemerintah khususnya dari Kementerian Sosial tepat sasaran dan diketahui masyarakat ” ujarnya.

” Saya mengapresiasi penyemprotan label yang bertuliskan keluarga pra sejahtera dirumah rumah para penerima bantuan oleh pihak pendamping PKH termasuk dibantu oleh pihak Pemdes Weru Lor sehingga warga mengetahui dan dapat mengontrol terhadap program pemerintah tersebut ” tutup Sekdes Weru Lor Mochamad Rachmat Kurnia. (wnd)

Post A Comment:

0 comments: