E satu.com (Cirebon)
- Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M. Ag, menghadiri panen raya budidaya ikan mantan Narapidana ( Napi ) teroris asal Kabupaten Cirebon yang sudah mengikuti pembinaan kewirausahaan oleh Densus 88 Mabes Polri.
Menurut Bupati Cirebon H. Imron dari hasil dialog dirinya dengan sejumlah mantan napi teroris diketahui bahwa para mantan napi tersebut menginginkan adanya tindaklanjut dari pelatihan dan pembinaan yang mereka jalani ” pelatihan dan pembinaan berupa budidaya ikan yang dilaksanakan dua bulan satu kali dirasakan masih kurang efektif sebab masih banyak mantan napi teroris yang kurang dan belum aktif ” ucapnya beberapa hari yang lalu pada awak media.

” Saya sudah koordinasi, bicara dan suruh Kepala Kesbangpol Kabupaten Cirebon untuk mendata kemudian didiskusikan program pelatihannya, mereka mantan napi teroris tersebut maunya apa, kalau bidang pertanian nanti dengan dinas pertanian termasuk sekarang bidang perikanan ya dengan dinas perikanan dan nanti Insya Allah akan siap buka bengkel otomotif ” tandasnya.

Lanjutnya sejauh ini saya belum tahu persis jumlah mantan napi teroris Kabupaten Cirebon yang sudah bebas namun dari informasi yang saya terima mantan teroris yang akan bebas asal Kabupaten Cirebon jumlahnya cukup banyak namun saya menyakini bahwa paparan paham radikalisme itu justru berasal dari luar Kabupaten Cirebon karena mereka mengikuti pengajian kelompok ekstrim, disitulah mereka terus terusan dicuci otaknya jadi yang banyak terpapar itu setelah mereka keluar dari Cirebon, tuturnya.

Walaupun sekarang kelihatannya aman kita tetap antisipasi karena takut kecolongan dan menyebarkan keteman, sahabat serta keluarganya ” kita tetap antisipasi disisi lain saya sebagai Bupati Cirebon sangat mengapresiasi dengan keberhasilan pelatihan dan pembinaan didalam bidang perikanan, mudah mudahan kedepan lebih baik lagi dan ada peningkatan diberbagai bidang pelatihan dan pembinaan termasuk dengan pondok pesantren dan majelis taklim ” tutup H. Imron. (wnd)

Post A Comment:

0 comments: