AKB


E satu.com (Cirebon)
- Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Cirebon, ditargetkan mengikuti pelaksanaan vaksinasi masal yang diselenggarakan di Sport Center Watubelah Sumber Cirebon.

Kegiatan dimulai hari ini dan akan berlangsung selama tiga hari. Pada pelaksanaan vaksinasi ini, ditargetkan sebanyak 3.000 ASN pelayanann publik di Kabupaten Cirebon, akan menerima vaksin.

Bupati Cirebon, Drs H Imron, M.Ag mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Kabupaten Cirebon, tidak ada kendala. Hingga saat ini, pihaknya sudah melaksanakan vaksinasi untuk tenaga kesehatan, TNI dan Polri, serta ASN.

” Vaksinasi di Cirebon lancar. Semoga nanti vaksin kepada masyarakat umum, juga lancar,” ujar Imron, Senin 8 Maret 2020.

Imron juga mengatakan, bahwa vaksinasi untuk masyarakat umum di Kabupaten Cirebon, akan dimulai pada bulan april nanti. Termasuk didalamnya adalah para lansia.

Keterbatasan vaksinasi yang didapatkan, membuat tidak bisa seluruh masyarakat, mendapatkan vaksinasi dalam waktu yang bersamaan.

“Karena vaksin kita dijatah. Nanti setelah ini selesai, baru masyarakat umum,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Eni Suhaeni mengatakan, bahwa vaksin massal ini, ditargetkan setiap harinya, bisa melakukan vaksinasi kepada 1.000 orang.

“Sehingga dalam tiga hari pelaksanaan, diharapkan bisa mencapai 3.000an,” kata Eni.

Untuk bisa mensukseskan kegiatan tersebut, pihaknya menerjunkan sebanyak 150 petugas dari 10 Puskesmas di Kabupaten Cirebon.

Eni melihat, antusiasme para ASN untuk mengikuti vaksinasi ini cukup tinggi. Terlihat dari banyaknya ASN yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kami juga tetap mengingatkan penerapan prokes dalam kegiatan ini,” kata Eni.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: