E satu.com (Cirebon)
- Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke-539 di Tahun 2021 ini. Pemerintah Kabupaten Cirebon menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah dan juga pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang diihadiri oleh seluruh Forkopimda di Kabupaten Cirebon, kamis (25/3/21) Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Cirebon  Drs. H. Imron Rosyadi M.Ag., Dalam kegiatan tersebut protokol kesehatan tetap diterapkan dan dijalankan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di saat pandemi seperti saat ini.

"AKBP Muhammad Andri S.Si saat ditemui Awak Media Trisulapos disela kegiatan tersebut menyampaikan, dalam rangkA memperingati hari jadi Kabupaten Cirebon ke- 539 semoga kegiatan sosial yang baik ini dapat memberikan manfaat terutama bagi masyarakat luas yang membutuhkan transfusi darah nantinya, selain itu kegiatan ini juga dapat membantu stok darah yang ada PMI nantinya", jelas Andri.

"Kegiatan donor darah yang dilaksanakan tepatnya di Ruang Paseban Setda Kabupaten Cirebon ini, tentunya pemkab ataupun dinas kesehatan Kabupaten Cirebon akan selalu bekerja sama dengan PMI Kabupaten Cirebon guna mengantisipasi menipisnya stok darah yang ada di Kabupaten Cirebon di tengah pandemi covid 19 seperti saat ini. Protokol kesehatan tetap wajib dilaksanakan dan dipatuhi selama kegiatan ini berlangsung seperti mencuci tangan, memakai masker dan juga pengecekan suhu tubuh sebelum pelaksanaan serta yang utama tetap menjaga jarak untuk meminimalisir dan antisipasi penyebaran covid 19 saat ini," ungkapnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono S.IK saat dihubungi di ruang kerjanya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang sangat positif dan juga memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Mudah - mudahan melalui kegiatan sosial ini bisa menginspirasi semua pihak dan instansi lainnya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Ini juga merupakan salah satu bakti Brimob untuk warga masyarakat di tengah pandemi covid 19 seperti saat ini. 

"Setetes darah kita adalah nyawa bagi orang lain", jelas Dansat Brimob. (wnd)

Post A Comment:

0 comments: