E satu.com (Cirebon)
- Bertempat Pondok Pesantren Daarul Mujahid Jalan Pramuka RT 01 RW 09 Sitopeng Kelurahan Kalijaga Kec. Harjamukti, Personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Aipda Agus Ridho melaksanakan kegiatan pemberian santunan berupa bahan-bahan makanan pokok kepada pengurus dan anak- anak yatim. Jumat (26-03-2021).

Aiptu Agus Ridho pun mengatakan Pada Juru Warta E satu.com bahwa Memberikan santunan kepada anak yatim piatu sering menjadi pilihan masyarakat dalam berbagi rezeki kepada sesama. Menyantuni anak yatim dapat selalu menjadi kesempatan baik sebagai kegiatan berbagi.

Kepedulian terhadap anak yatim piatu dapat dikatakan sebagai suatu tradisi dan kebiasaan yang telah mengakar sepanjang sejarah. Menyantuni anak yatim piatu tidak terlepas dari keutamaan untuk memberikan dan memperhatikan semua kehidupan hidupnya misalnya makan, minum, pakaian, pengasuhan dan ajaran agama. Anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah SWT berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga.

Orang-orang yang menanggung anak yatim piatu dan mengasihinya maka Allah SWT akan melembutkan hatinya dan mencukupi kebutuhan sehari harinya. Sebab orang yang mengasihi anak yatim piatu maka ia akan menjadi figur orang tua bagi mereka. Kasih sayang yang diberikan kepada anak yatim piatu akan melembutkan hatinya.

" Kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim piatu ini rutin dilaksanakan setiap hari jumat, Serta kegiatan merupakan bentuk kepedulian sosial kepolisian terhadap anak yatim piatu. Mungkin santunan yang diberikan ini tidak seberapa, tapi doa dari mereka luar biasa. Semoga pandemi Covid-19 ini segera sirna dari muka bumi serta khususnya masyarakat mendapatkan keberkahan, kesehatan serta keselamatan dunia maupun akherat, " ucap Dansat Brimob Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K. 

Salah satu anak yatim piatu yang menerima santunan mengucapkan terima kasih atas pemberian santunan dari Personil Brimob Polda Jabar karena santunan ini sangat bermanfaat di masa pandemi covid-19.

Tidak hanya mengurus warga warga dewasa, Kepolisian juga harus menjadi teman bagi anak-anak agar anak-anak bisa menciptakan rasa cinta tanah air di dalam dirinya masing-masing.

Di masa pandemi Covid-19 pemberian santunan kepada anak yatim piatu sangat diperlukan karena anak-anak juga terkena dampak dari pandemi covid-19 ini serta semoga anak-anak yang terkena dampak covid-19 merasakan ketenangan dalam dirinya sendiri. (wnd)

Post A Comment:

0 comments: