E satu.com (Indramayu)
- Program 100 hari kerja pertama Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, Nina Agustina dan Lucky Hakim, terus dikejar. Salahsatunya adalah program Alur, yakni alun-alun untuk rakyat. Program ini mengadopsi suasana sebuah keluarga, bertemu dan berkumpul tanpa sekat. 

Nina Agustina dalam beberapa kesempatan menyatakan, program Alur akan dimulai dengan meruntuhkan pagar keliling pendopo, tempat dirinya berkantor. 

"Pokoknya, hilang sekat antara rakyat dan pemimpinnya. Biarkan pendopo dan alun-alun menjadi milik rakyat, bukan milik bupati atau wakil bupati serta pejabat," tegas Nina. 

Untuk memulai Alur, Nina Agustina dan Lucky Hakim, menyempatkan diri melihat langsung uji coba mengubah wajah alun-alun melalui sebuah sentuhan teknologi, Jumat, (26/3/2021) malam. 

Lima tugu bambu runcing di alun-alun yang selama ini menjadi salah ikon Kabupaten Indramayu akan dibalut dengan tampilan video mapping karya putra Indramayu. 

Sekadar tahu video mapping adalah merupakan sebuah teknik yang menggunakan pencahayaan dan proyeksi sehingga dapat menciptakan ilusi optis pada objek - objek yang menjadi perhatian publik. 

Objek – objek tersebut secara visual akan berubah dari bentuk biasanya menjadi bentuk baru yang berbeda dan sangat fantastis. Perubahan visual tersebut terjadi dari sebuah proyeksi yang menampilkan grafis video digital kepada suatu objek, benda, atau bidang.

Pada tahap uji coba, Nina menyatakan kekagumannya. Ia berharap tampilnya video mapping akan menjadikan kawasan alun-alun Indramayu menjadi tempat paling nyaman untuk dikunjungi. 

"Pokoknya, kami ingin masyarakat Indramayu gembira. Alun-alun agar dijaga kebersihannya, sebab ini akan menjadi kawasan terbaik berkumpul dan bersilaturahmi bagi masyarakat," tandas Nina. 

Hadi Santoso, salah satu penggagas video mapping menjelaskan, uji coba dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana menglah video mapping agar tampil lebih baik. 

"Kami masih harus menyiapkan banyak pola dan tampilan video. Nanti akan ditampilkan dari seluruh sisi agar bisa dinikmati oleh masyarakat. Soal kapan saatnya video mapping diputar, kami serahkan sepenuhnya ke Pemkab," tukas Hadi.(iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top