AKB


E satu.com (Cirebon)
- Pada pagi yang cerah ini Rabu, (21/04/2021) jajaran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar laksanakan apel kesiapsiagaan rutin, bertempat di Lapangan Apel Mako Batalyon C Pelopor, Talun, Kabupaten Cirebon. Kegiatan apel kesiapsiagaan yang dipimpin langsung oleh Bapak Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar AKBP Muhammad Andri S.Si serta para Pasi dan Danki jajaran Yon C Pelopor dilaksanakan dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas dan perkembangan situasi saat kunjungan Bapak Presiden Republik Indonesia di Indramayu yang masuk ke dalam zona backup Batalyon C Pelopor.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kesiapan dan juga pengecekan dalam menyikapi situasi dinamika perkembangan kamtibmas dan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas yang mungkin saja terjadi saat kehadiran orang nomor 1 di Indonesia di wilayah Indramayu. Dengan adanya kegiatan apel kesiapsiagaan satuan yang dilaksanakan ini, satuan betul - betul siap apabila nantinya dibutuhkan dan digerakan sewaktu - waktu", jelas Andri.

Apa yang kita lakukan ini adalah bentuk kesiapan satuan baik mulai dari personil, perlengkapan, serta alut dan alsus pendukung dalam penugasan serta kendaraan yang akan digunakan untuk operasional oleh seluruh personil jajaran Batalyon C Pelopor. Kami ingin menjamin seluruh kegiatan Bapak Presiden yang dilaksanakan hari ini dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan selesainya seluruh rangkaian kegiatan," ungkapnya.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K saat dihubungi diruang kerjanya menyampaikan, bahwa benar pada pagi hari ini seluruh jajaran Batalyon yang ada di Jawa Barat secar serentak melaksanakan gelar kesiapsiagaan satuan. Khusus untuk jajaran Batalyon C Pelopor yang berada di Cirebon untuk hari ini di wilayah zona backup nya akan dilaksanakan kegiatan pengamanan kunjungan VVIP yaitu Bapak Presiden RI. Sehingga seluruh kekuatan kesatuan akan disiapkan demi mendukung lancarnya kegiatan", jelas Yuri.

"Kegiatan apel kesiapsiagaan ini merupakan bukti kesiapsiagaan seluruh jajaran dalam menghadapi tugas mulai dari gangguan kamtibmas maupun bencana alam, karena kita ketahui bersama Jabar sendiri kondisi alamnya banyak terdapat pegunungan dan juga sungai - sungai besar sehingga potensi bencana sangat besar terjadi", ungkap Yuri.

Dalam kegiatannya setelah pemberian arahan dan juga pengecekan personil dan peralatan baik fungsi PHH, Anti Anarkis dan juga SAR (Search and Rescue). Danyon didampingi para Pasi dan juga Danki melaksanakan pengecekan langsung kondisi alutista yang dimiliki satuan seperti Water Canon , Baracuda , Barier , dan kendaraan Truck angkut operasional personil guna memastikan seluruhnya layak untuk digunakan untuk operasional," pungkasnya. (wnd)

Post A Comment:

0 comments: