AKB


E satu.com (Bandung)
- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto melantik 358 Prajurit Tamtama muda lulusan Abit Dikmata Gelombang II Tahun 2020 melalui Virtual di Ruang Puskodal Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Sabtu (10/4/2021).

Saat ini masih dalam suasana pandemik Covid-19, pelaksanaan pelantikan dan penyumpahan Tamtama dilakukan secara Virtual.  Sedangkan untuk prajurit Tamtama Muda yang dilantik bertempat di Lapangan Dodik Secata Rindam III/Siliwangi di Pangalengan.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto melalui Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Wellyanto dalam kesempatan tersebut menyampaikan, " selamat kepada para prajurit muda yang telah berhasil mengikuti  seleksi tahap awal hingga akhir dan berhasil mengikuti pendidikan serta dilantik menjadi prajurit dengan pangkat Prajurit Dua (Prada).

Pangdam juga menyampaikan selamat kepada orang tua atau wali yang telah berhasil memberikan motivasi dan do'a kepada putra-putranya untuk mengabdikan dirinya menjadi prajurit TNI AD.

" Ini belum berakhir, setelah ini para prajurit Tamtama muda masih akan mengikuti pendidikan lanjutan di kecabangan masing-masing. Oleh karena itu, siapkan fisik dan mentalmu untuk mengikuti pendidikan selanjutnya sesuai dikecabangannya masing-masing, " ucap Pangdam.

" Manfaatkan waktu yang diberikan untuk berkumpul dengan sanak keluarga dan hindari kegiatan yang tidak bermanfaat yang dapat menghambat kelangsungan pendidikan kedepannya, " tandas Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Wellyanto.

Proses pelantikan ditandai dengan pelepasan tanda pangkat siswa dan pemasangan tanda pangkat baru Prajurit Dua (Prada), pembacaan naskah pelantikan dan sekaligus dilaksanakan  penandatanganan naskah integritas dan penyumpahan sebagai Prajurit.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Irdam dan Kapoksahli Pangdam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, Danrindam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw dan pejabat utama Rindam III/Slw. (pgh).

Post A Comment:

0 comments: