AKB

E satu.com ( Cirebon) - Wali Kota Cirebon , Drs Nashrudin Azis .SH menghimbau masyarakat agar melakukan  pembayaran zakat melalui Baznas Kota Cirebon  . Senin ( 10 /05/2020)

Hal ini disampaikan melalui sambutan yang di bacakan  oleh Sekertaris Daerah kota Cirebon Drs H. Agus Mulyadi .M.Si bersama para SKPD karena manfaat untuk masyarakat lebih baik ,seperti untuk penanggulangan bencana, membantu masyarakat yang sakit, membantu masyarakat yang terkena wabah seprti yang terjadi seperti saat ini.

Pembayaran zakat serentak dilakukan dalam acara penyerahan zakat wali kota dan wakil walikota serta forkopimda, di gedung loby Sekertariat Daerah Kota Cirebon . Hadir juga dalam kegiatan ini Kepala Baznas Kota Cirebon, Taufik,seluruh SKPD , Direktur Perumda Farmasi dan Direktur PD Pembangunan Kota Cirebon.

Wali kota mengatakan secara tertulis yang di bacakan oleh Sekda Kota Cirebon berharap kedepan pembayaran pajak dpat menggunakan metode-metode yang lebih mudah seperti yang dilakukan oleh BJb cabang cirebon dengan menggunan  Aplikasi Qris tepat ,akurat dan untuk menghindari uang palsu dan pembayaran zakat melalui Baznas dapat membantu masyarakat dan dapat di pertanggungjawabkan." Ungkapnya.

Meski situasi sulit tapi masih ada masyarakat yang lebih sulit, maka perlu menjadi perhatian bersama, dibantu bersama-sama, salah satunya dengan berzakat.

Sementara itu Ketua Pelaksana Baznas Kota Cirebon , Taufik  mengungkapkan, dalam kegiatan ini Baznas menargetkan pengumpulan zakat mencapai Rp100 juta.

“Tahun kemarin kita bisa sampai Rp140-an juta, kan banyak pegawai yang datang tapi kali ini dibatasi atau social distancing,” ungkap Taufik

“Mudahan sampai Rp100 juta  . Selebihnya pegawai yang lain melalui Surat Edaran Wali Kota Cirebon  bisa langsung datang ke Baznas untuk membayar zakat,” tambahnya. (Pgh)


Post A Comment:

0 comments: