AKB


E satu.com (Cirebon)
- Di momen bulan suci Ramadhan ini, jajaran Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Al Jabbar Kota Cirebon menggelar bakti sosial. Ada sekitar 150 paket bantuan dan santunan kepada beberapa panti asuhan yang ada di Kota Cirebon. Jumat (8/5) lalu.

Kegiatan tersebut melibatkan ratusan anggota yang datang dengan berkonvoi dengan sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat. Titik pertama yang di datangi adalah panti asuhan Ashabul Kahfi yang ada di wilayah Grenjeng Kelurahan Harjamukti.

Di lokasi tersebut mereka membagikan paket bantuan yang diantaranya berupa berat, paket makanan dan uang santunan. Setelah dari panti asuhan Ashabul Kahfi, mereka kemudian bergeser ke tiga titik lainya. Yakni Yayasan Muawwanah di Katiasa dan Yayasan Budi Asih yang berada di jalan Wahidin Kota Cirebon. Serta Graha Yatim dan Dhuafa Kesambi.

Ketua LPKSM Al Jabbar Kota Cirebon, R. Jarum mengatakan, bahwa kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Selain itu dirinya juga berharap bahwa bantuan yang diberikan tersebut, dapat memberikan manfatat kepada masyarakat. Khususnya para penghuni yayasan panti asuhan.

“Alhamdulillah ada sekitar 100 anggota yang ikut berpartisipasi memberikan sekitar 150 paket bantuan. Disitu ada berat untuk zakat fitrah, makanan dan juga uang santunan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya juga berharap bahwa kegiatan serupa dapat digelar lebih banyak lagi oleh pihak lainya. “ Alhamdulillah atas support dari keluarga besar semua. Kegiatan ini bisa terselenggara dengan lancar. Mudah mudahan dengan kegiatan yang kita lakukan, bisa mendapatkan berkah dan ridho Allah Swt,” tutupnya. 

Sementara itu, salah seorang pengurus yayasan Budi Asih Kota Cirebon, Mukmin mengaku sangat mengapresiasi kepedulian LPKSM Al Jabbar kepada anak anak yatim. Khususnya kepada anak yatim di Yayasan Budi Asih.

“Kepedulian ini sangat bagus. Mudah mudahan ini bisa dilanjutkan di masa masa yang akan datang,” harapnya. 

Post A Comment:

0 comments: