AKB


E satu.com  (Cirebon)
- Bupati Cirebon, Drs. H. Imron M.Ag memimpin inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional, Senin (10/5/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan ketersediaan pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Dalam kegiatan tersebut, bupati bersama Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Deni Agustin, serta beberapa pejabat lainnya.

Sidak tersebut diantaranya dilakukan di Pasar Sumber di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Selain itu Bupati juga meninjau Check Point Weru di depan Ramayana Plered.

Imron mengatakan, sejumlah kebutuhan pokok masyarakat, di antaranya daging sapi, daging ayam ras segar, dan cabai rawit merah, mengalami kenaikan harga. Namun, kenaikan tersebut tidak signifikan.

Harga daging sapi di tingkat pasar tradisional maupun pasar modern, mengalami kenaikan harga dari Rp120.000 menjadi Rp130.000.

Kemudian daging ayam ras segar, yang semula dijual dengan harga Rp34.000, saat naik menjadi Rp35.500.

"Naik tapi sangat wajar, karena menjelang lebaran permintaan meningkat dan harganya ikut meningkat juga. Ketersediaan di pasar aman," tutur Imron.

Imron mengatakan, dalam sidak itu pun masih ditemukan banyak pedagang maupun pembeli yang tidak mengenakan masker. Selain itu, upaya menjaga jarak masih diabaikan.

Ia pun meminta, kepada seluruh warga untuk menerapkan protokol kesehatan selama melakukan aktivitas jual beli di pasar, lantaran pandemi covid-19 sampai saat ini belum usai.

"Pemerintah saat ini tidak membatasi kegiatan masyarakat, mohon kesadarannya mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: