AKB


E satu.com (Cirebon)
- Perusahaan pembangkit listrik Cirebon Power, membagikan sebanyak hampir 1.500 paket sembako, untuk warga di sembilan desa di sekitar wilayah pembangkit dan jurnalis yang bertugas di Cirebon.

Head of Community Relation  Cirebon Power, Anton Rahmadi mengatakan, bahwa kegiatan ini, merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Cirebon Power setiap tahunnya.

Bingkisan berisi berbagai kebutuhan pokok ini  diberikan kepada fakir miskin, anak yatim dan jompo, guru mengaji di sejumlah desa, serta aparat pelayan masyarakat. Dengan tujuan untuk mendukung kesiapan warga dalam menyambut Idul Fitri. 

"Bantuan ini kami distribusikan untuk warga di sembilan desa di sekitar pembangkit kami," kata Anton.

Anton juga mengatakan, bahwa ribuan bingkisan yang dibagikan untuk warga tersebut, dalam proses produksi dan distribusinya melibatkan warga sekitar.

Karena menurut Anton, beberapa barang yang ada dalam bingkisan tersebut, merupakan produksi dari UKM warga sekitar pembangkit Cirebon Power.

"Jadi, kami melibatkan warga mulai dari produksi barangnya hingga distribusi, sehingga kami harap dapat menimbulkan efek ekonomi juga utk kelompok warga yang terlibat," ujar Anton.

Ia juga berharap, bingkisan  ini bisa membantu masyarakat yang saat ini sedang terdampak pandemi Covid 19.

Camat Astanajapura, Iing Tajudin menuturkan, pihaknya mewakili warga, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Cirebon Power, kepada warga sekitar.

Iing juga mengatakan, bahwa bantuan bingkisan menjelang Lebaran ini, setiap tahun rutin dilakukan oleh Cirebon Power. Sehingga dirinya sangat berterima kasih kepada Cirebon Power, atas kepedulian kepada masyarakat selama ini.

"Semoga kepedulian kepada masyarakat ini, bisa terus dilanjutkan dan ditingkatkan," ujarnya.

Selain memberikan bingkisan kepada warga, Cirebon Power juga memberikan bingkisan  untuk jurnalis dan pensiunan jurnalis yang bertugas di wilayah Cirebon.

Kegiatan ini juga diapresiasi oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Cirebon, Noli Alamsyah. Ia mewakili jurnalis di Cirebon, mengucapkan terima kasih kepada Cirebon, atas kepeduliannya terhadap para jurnalis.

"Saya mewakili rekan-rekan, mengucapkan terima kasih kepada Cirebon Power," kata Noli.

Dalam kesempatan tersebut, Noli juga berharap ada kerjasama lainnya yang bisa dijalin, antara wartawan dan Cirebon Power. Di antaranya yaitu, terkait pemberdayaan wartawan dan peningkatan kapasitas profesionalitas  wartawan. (pgh)

Post A Comment:

0 comments: