BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
-  Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan karya mulya bergerak melakukan aksi beramal dengan berbagi paket takjil yang ke sembilan kalinya disebar ke sembilan RW di kelurahan karyamulya Kecamatan kesambi kota Cirebon untuk berbuka puasa, rabu (5/5/2021)

Bulan Ramadan juga dimanfaatkan saling berbagai dengan memberi makanan dan minuman tentu ditujukan kepada umat muslim yang hendak berbuka puasa

Seperti halnya yang dilakukan oleh LPM dan Camat, Karang taruna, Bhabinkamtibmas, Kelurahan muncul yang membagi-bagikan paket takjil makanan kepada masyarakat umum warga melangse  khususnya di wilayah RT 01, RW 09 melangse kota Cirebon.

H. Muhamad Yani, SH. atau yg akrab dipanggil H. Yani dalam sambutannya mengatakan
“Para Pengurus LPM dan Karang taruna melakukan kegiatan sosial tersebut, merupakan salah satu rangkaian Bakti Sosial di bulan suci Ramadan
” ujar Ketua LPM Kel Karya mulya Saat, H. Muhamad Yani, SH atau yg akrab dipanggil H. Yani dalam sambutannya

Masih kata H. Yani .Ia menjelaskan pembagian paket Takjil yang dilakukan oleh LPM dan Camat, Lurah, Bhabinkamtibmas merupakan bentuk peduli Pengurus LPM

Menurutnya LPM Kel Karya mulya Kecamatan kesambi kota Cirebon hadir ditengah masyarakat, paket takjil  merupakan sebagai wujud kepedulian LPM Kel Karya mulya kepada masyarakat.

“Apalagi ditengah kondisi pandemi seperti ini tentu  banyak manfaat yang bisa diambil dalam proses beramal,

“semoga puasa kita semua dilancarkan 1 bulan penuh. Ujarnya

Dalam kesempatan itu juga masing-masing anggota LPM yang hadir ikut berpartisipasi memberikan 100 paket takjil untuk dibagikan kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Sasaran pembagian paket takjilnya pun diberikan kepada warga melangse,  pengguna jalan, tukang becak, ojek online, pengemudi taksi serta yang lainnya,” imbuhnya


H. Yani menambahkan, Meskipun ditengah sengatan panasnya matahari, kegiatan sosial berbagi di bulan puasa ini tidak menghentikan langkah menuju kebaikan yang dilakukan.

“Bukan saja kali ini kata H. Yani, kegiatan sosial di bulan ramadhan ini adalah kegiatan tradisi yang terjadi dibulan puasa. Tentunya hal ini harus ditularkan kepada semua lapisan masyarakat, khusunya kepada generasi muda.Saya juga mengajak kepada semua masyarakat yang hendak berpartisipasi bersama ayo bergabung, karena ini adalah hal yang baik untuk berbagi kepada sesama muslim. Pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top