E satu.com (Cirebon) -
Kegiatan safari Jum,at  Ramadhan 1442 hijriah ke empat bertempat dimasjid Jami’ Al Akhlaq desa Kebonturi Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon, jum’at ( 30/4/21 )

Dimasa pandemi covid-19 dibulan Ramadhan 1442 hijriah, Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag beserta Wakilnya Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si, tetap aktif melakukan kunjungan safari jum'at Ramadhan ke desa.

Seperti biasa sebelum acara dimulai Bupati dan Wakil Bupati Cirebon memberikan bantuan dan santunan.

Saat memberi sambutan Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag, menyampaikan bahwa safari jum'at Ramadhan merupakan rangkaian kegiatan pemerintah kabupaten Cirebon, banyak manfaat yang dirasakan dengan adanya safari jum'at Ramadhan karena bisa bersilaturahmi walaupun saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19, ungkapnya.

Kedatangan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Kabupaten Cirebon disambut hangat oleh Camat Arjawinangun Drs. H. Sutismo, Perwakilan Polsek Arjawinangun, Danramil 2019 Arjawinangun, Kuwu desa Kebonturi Subur, para Kuwu se Kecamatan Arjawinangun, Korwil bidik Kecamatan Arjawinangun beserta para guru, Perwakilan Puskesmas Tegalgubug, Perangkat Desa, BPD, LPMD, TP. PKK, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, Rw, Rt, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Linmas dan Warga desa Kebonturi serta tamu undangan lainnya yang hadir.

” Alhamdulillah saya perhatikan yang hadir termasuk warga khususnya warga desa Kebonturi, disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, kami datang kedesa Kebonturi khususnya dimasjid Jami’ Al Akhlaq ingin tetap terjalin hubungan tali silaturahmi yang erat ” tegasnya.


Dibulan yang Ramadhan yang penuh barokah dan maghfiroh ini, marilah kita tingkatkan sikap kepedulian dan perhatian kepada masyarakat yang kurang mampu untuk saling berbagi ” semoga amal ibadah kita dan sikap peduli serta perhatian yang kita lakukan ditengah bulan suci Ramadhan mendapatkan pahala yang dilipatgandakan, manfaatkan bulan suci Ramadhan 1442 hijriah ini dengan sebaik baiknya ” harap Bupati Cirebon H. Imron.

Ditemui Awak Media E satu.com, usai kegiatan safari Ramadhan Bupati dan Wakil Bupati Cirebon, Kuwu desa Kebonturi Subur menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Bupati Cirebon H. Imron dan Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih dalam kegiatan safari Ramadhan 1442 hijriah didesa Kebonturi ” saya sebagai Kuwu desa Kebonturi berharap kunjungan ini bisa membawa berkah dan perubahan untuk desa yang saya pimpin ini ” semoga setelah dikunjungi Bupati dan Wakil Bupati Cirebon desa Kebonturi semakin maju dan mandiri serta menjadi desa yang Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghofur ” ucapnya.

Saya sangat mengapresiasi keaktifan Bupati dan Wakil Bupati Cirebon meskipun dimasa pandemi covid-19 tetap aktif melakukan dan melaksanakan kegiatan safari Ramadhan ” kegiatan ini sangat baik untuk menjaga serta mempererat hubungan tali silaturahmi antara pemimpin dengan rakyat atau masyarakatnya ” tandasnya.

Saya berharap agar kegiatan safari seperti ini tidak hanya dilakukan pada saat bulan Ramadhan saja tetapi juga bisa dilakukan diluar Ramadhan ” pemerintahan desa dan saya sendiri sebagai kuwu desa Kebonturi tentunya masih sangat butuh arahan dan bimbingan dari Bapak Bupati Cirebon termasuk juga dari Ibu Wakil Bupati Cirebon ” tutup Kuwu Subur.

Hal yang sama disampaikan juga Camat Arjawinangun H. Sutismo, pertama tama saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Cirebon H. Imron dan Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih yang telah memilih salah satu desa yang ada dilingkungan wilayah kecamatan Arjawinangun sebagai tempat yang dikunjungi dalam kegiatan safari Ramadhan 1442 hijriah Pemkab Cirebon, semoga ini untuk kita semua bernilai ibadah dan dapat menjemput keberkahan dari Allah SWT dibulan suci Ramadhan ” saya berharap agar amal ibadah yang kita lakukan selama dibulan Ramadhan, bulan mulia ini mampu menjadikan kita semua pribadi yang lebih baik dari yang sebelumnya ” pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: