E satu.com (Cirebon)
- Pandemi virus covid-19 belum berakhir, data terinfeksi virus jenis covid-19 ini justru semakin naik, karena adanya pelonggaran dari pembatasan sosial sebagai kebijakan pencegahan penyebaran virus covid-19 yang di ambil oleh Pemerintah. Kebijakan ini tentunya bertujuan untuk mengurangi resiko krisis ekonomi yang dialami oleh Masyarakat yang merupakan dampak dari pandemi virus corona jenis covid19 ini yang semakin meluas, juga mengantisipasi gangguan kamtibmas atau terjadinya konflik sosial di Masyarakat cirebon, selasa (11/5/21).

Menyingkapi dampak pandemi virus covid-19 terutama yang dirasakan langsung oleh Masyarakat kalangan bawah atau tergolong Masyarakat dengan penghasilan ekonomi tidak mampu, andil Satuan Brimob Polda Jabar selain terus melakukan himbauan dan sosialisasi bahaya virus covid-19 terhadap seluruh lapisan Masyarakat juga turut peduli dan membantu dampak yang ditimbulkannya dengan membagikan paket sembako gratis kepada sejumlah warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 secara Mobile.

Ditempat lain, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jabar, Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K, menyatakan kepada Jajarannya melalui Berita Telpon pada Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKBP Muhammad Andri, bahwa seluruh jajarannya harus selalu peduli sesama terutama pada masyarakat yang kurang mampu terdampak akibat pandemi virus covid19 yang mempengaruhi berbagai aspek dari tingkat krisis ekonomi maupun krisis kesehatan, ucapnya.

Peduli sesama yang dilakukan oleh Jajaran Satbrimob Polda Jabar dengan memberikan sembako gratis kepada Warga Masyarakat yang mempunyai pendapatan ekonomi kurang mampu terdampak pandemi covid19, sebagai wujud bakti Brimob pada Masyarakat yang memang sudah diprogramkan secara rutin dan secara mandiri oleh Kesatuan Brimob Polri, sebagai pemangku fungsi Pelayan, Pelindung, dan Pengayom Masyarakat, terangnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh personil Brimob Polri yang berdinas pada Kesatuan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, dalam patroli sambang dialogisnya memberikan sembako pada Warga Masyarakat kurang mampu atau kaum dhuafa yang dijumpainya di Wilayah Kabupaten Cirebon. Sambil memberikan sembako kepada Warga Personil brimob juga menyampaikan dan mengajak untuk selalu menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah semakin meluasnya yang terinfeksi virus covid-19, ungkapnya.

Kami juga mengimbau agar Warga Masyarakat selalu menjaga kebersihan, rutin mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun antiseptik, serta wajib selalu mengenakan masker jika keluar rumah sebagai alat pelindung diri utama masa pandemi," pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: