AKB


E satu.com (Cirebon)
- Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Dpp Danton V Aipda Ade Bayu Setyo melaksanakan pengamanan Ops ketupat lodaya tahun 2021 atau larangan mudik lebaran di pos Check Ponit Losari Jalan raya pantura kecamatan Losari kabupaten Cirebon, selasa (11/5/21).

Pemerintah resmi larangan mudik lebaran 2021 resmi di berlakukan guna mencegah meningkatnya Virus COVID-19 di masyarakat, Aturan larangan mudik tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021. Sejak diberlakukannya larangan mudik Setiap pos penyekatan mudik akan dijaga 24 jam oleh petugas gabung. Para petugas terdiri dari personel TNI, polisi, Dishub, Satpol PP, dan unsur lainnya, ucapnya.

Seluruh kendaraan yang melintas di pos penyekatan mudik akan diperiksa kepemilikan surat-surat mulai dari surat tugas dan keterangan sehat, masyarakat yang tidak mempunyai kepentingan akan di paksa untuk putar balik. Dari penyekatan ini ada ratusan kendaraan yang di periksa oleh petugas yang tidak mempunyai kepntingan disarankan untuk putar balik kecuali untuk masyarakat lokal akan diperbolehkan melintas, tegasnya.

Menindak lanjuti arahan Komandan satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono S.IK "larangan mudik resmi di berlakukan untuk seluruh jajaran anggota Brimob agar membantu pelaksanaan larangan mudik di masing-masing pos check Poin dengan anggota kewilayahan setempat, larangan mudik lebaran tahun 2021 ini bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19" pungkasnya Dpp Danton V Aipda Ade Bayu Setyo.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: