BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Cirebon)
- Pendataan desa berbais Sustainable Development Goals (SDGs) desa Sindangjawa Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon mulai dilaksanakan pada rabu (19/5/2021).

Hal tersebut ditandai dengan pelepasan Tim Pokja Relawan Desa Sindangjawa oleh Kuwu Desa Sindangjawa, H. E. Kasturi.

Kuwu H. E. Kasturi mengatakan kepada Juru wartawan E Satu Com, jika mengacu pada edaran Kementrian Desa, PDT, dan Transimgrasi, sebenarnya pendataan dimulai dari tanggal 1 Maret-31 Mei 2021.

Lebih jauh ia menggarisbawahi, hasil pendataan desa berbasis SDGs, nantinya menjadi bekal yang penting untuk melaksanakan pembangunan secara berkelanjutan.

Selain itu, ia menegaskan, bahwa pendataan tersebut merupakan hal yang cukup penting bagi desa. Sebab, selama ini desa belum memiliki data yang benar-benar valid. Relawan Wajib Turun ke Lapangan.

Kuwu Desa Sindangjawa  yang murah senyum ini menambahkan, data desa menjadi persoalan yang cukup pelik hingga hari ini. Oleh karena itu, ia menegaskan kepada para relawan agar benar-benar turun ke lapangan, sehingga tahu persis data di lapangan.

“Relawan wajib turun ke rumah-rumah warga sesuai tugas pendataannya. Sehingga data yang didapatkan nantinya benar-benar valid,” paparnya.

Lanjut Hal yang sama juga ditegaskan oleh Kuwu Desa Sindangjawa H. E. Kasturi Menurutnya, pandataan yang valid, akan berdampak pada pemerataan pembangunan di desa Sindangjawa.

Ia melanjutkan, hasil pendataan nantinya akan bisa diakses oleh seluruh masyarakat Desa Sindangjawa.

Ia berharap agar masyarakat juga turut menyukseskan program pendataan desa berbasis SDGs tahun 2021, tutup kuwu Desa Sindangjawa H. E. Kasturi, diakhir pertemuannya dengan Awak Media E satu.com.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top