AKB


E satu.com (Cirebon)
- PT Cipta Sinergi Asia (CSA) memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada warga sekitar perusahaan di wilayah Desa Gombang Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon, Selasa (4/5/2021).

Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut diberikan Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag didampingi Forkopimda dan Forkopicam Plumbon.

Imron mengatakan, Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan kewajiban semua perusahaan untuk membantu pemerintah daerah dan warga sekitar perusahaan.

“CSR itu untuk ikut membantu pembangunan daerah, khususnya Kabupaten Cirebon serta untuk membantu secara sosial masyarakat sekitar,” kata Bupati Imron di sela kegiatan tersebut.

Ia menjelaskan, di masa pandemi Covid-19 ini banyak sektor terdampak, baik ekonomi maupun pembangunan di wilayah Kabupaten Cirebon.

Menurutnya, dengan adanya CSR ini setidaknya bisa membantu pemerintah untuk mengatasi semua permasalahan di masa pandemi ini.

“Anggaran pemerintah daerah yang sudah disepakati semuanya terkena recofusing. Sehingga menghambat semua program pemerintah daerah Kabupaten Cirebon. Tetapi dengan adanya CSR ini sangat membantu apalagi masyarakat banyak yang ikut terdampak,” kata Bupati Imron.

“Saya berharap, semua perusahaan yang ada di Kabupaten Cirebon tetap memberikan CSR-nya seperti ini. Dan untuk kegiatan CSR dari PT Cipta Sinergi Asia agar terus berlanjut sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat sekitar,” tambah Imron.

Sementara itu, Perwakilan dari PT Cipta Sinergi Asia, Syarif mengatakan, kegiatan CSR ini dilakukan secara rutin setiap tahunnya.

Menurutnya, dengan adanya CSR ini setidaknya perusahaan bisa ikut membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan fakir miskin di Desa Gombang Plumbon karena ini agenda tahunan perusahaan ,” kata Syarif.


Syarif mengungkapkan, dengan adanya CSR ini semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Cirebon dan bisa membantu dalam pembangunan daerah.

“Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat dan kami akan terus ikut membantu pemerintah daerah di masa pandemi ini,” katanya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: