E satu.com (Cirebon)
-  Puskesmas Klangenan Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, melaksanakan vaksinasi lansia bekerja sama dengan pengemudi ojek online (ojol) Grab yang berlangsung di puskesmas klangenan, Kamis (20/5/21).

manager Grab, Ahmad munir mengatakan kepada Awak Media E satu.com, kerja sama Grab dengan puskesmas dan pemerintah itu baru pertama kali dilakukan pihaknya.

" Untuk di Jawa barat pertama kali ada di Bandung kita kolaborasikan tentunya dengan jajaran pemerintah dan juga provinsi, dengan good dokter juga. Setelah di Bandung kita lanjutkan ke kota lainnya termasuk di kabupaten Cirebon ini.

Tentunya kita juga ada kolaborasi dengan beberapa rumah sakit dan puskesmas, kata Munir.

Kerja sama itu menurutnya, inisiatif Grab untuk mendukung dan menunjang sebagai perantaranya mitra layanan publik.

" Kita juga dari Grab menyediakan jembatan untuk komunikasikan terhadap mitra, tentunya mitra kita edukasi untuk membawa lansia ke tempat yang sudah ditentukan oleh Dinas kesehatan, ucapnya.

Menurut Munir, enam lokasi itu rumah sakit dan puskesmas, termasuk puskesmas klangenan, tutupnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Klangenan, dr H Naswidi mengaku berterima kasih atas adanya inisiasi dari Grab. Pasalnya, dengan cara etrsebut, cakupan imunisasi lansia yang semula masih sangat kurang menjadi terbantu.

“Dengan adanya bantuan dari grab ini mudah-mudahan dalam satu bulan ini cakupan lansia akan meningkat dengan cepat, karena di Indonesia khususnya di Jawa Barat cakupan lansianya paling rendah,” kata Naswidi.

Menurutnya, tidak semua puskesmas bekerja sama dengan Grab. Se-Kabupaten Cirebon, menurut dia, hanya enam puskesmas termasuk Puskesmas Klangenan.

“Saya mengimbau kepada semua masyarakat dan lansia jangan takut divaksin sebab vaksin sudah terbukti aman dan halal. Dari berapa juta orang yang sudah divaksin alhamdulilah sampai sekarang pun tidak ada keluhan. Dengan makin banyaknya penduduk yang divaksin harapannya pandemi juga bisa cepat selesai,” tandasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: