BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com  (Cirebon)
- Pemerintah desa atau satgas penanganan covid-19 desa Danawinangun meminta agar warga masyarakat khususnya warga masyarakat dilingkungan wilayah desa Danawinangun untuk menggunakan atau memakai masker.

Pemerintah Desa (pemdes) Danawinangun Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon terus gencar memberikan sosialisasi dengan mengedukasi masyarakat untuk mentaati dan mematuhi penerapan kedisplinan protokol kesehatan (prokes) covid-19 ketika keluar rumah atau sedang dan selama beraktivitas termasuk salah satunya adalah saat datang dan ingin meminta pelayanan ke kantor desa Danawinangun wajib menggunakan masker. " Tamu tanpa masker tidak dilayani.

Dalam pertemuannya dengan Juru wartawan E satu.com, Jum,at ( 4/6/21 ) Kuwu desa Danawinangun Maman Sukarman menjelaskan bahwasannya pemerintah desa atau satgas penanganan covid-19 desa Danawinangun selalu meminta dan menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya dilingkungan wilayah desa Danawinangun untuk menggunakan dan memakai masker ketika sedang keluar rumah atau sedang beraktivitas termasuk juga ketika datang ke kantor balai desa Danawinangun wajib menggunakan masker untuk meminta pelayanan ” ketika ada warga yang kedapatan tidak menggunakan atau memakai masker, kami paksa untuk bermasker dengan diberi langsung oleh pihak desa ” jelasnya.

Bukti dari keseriusan Pemerintah Desa atau Satgas penanganan covid-19 desa Danawinangun membantu pemerintah dalam hal ini pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon dalam penanganan dan pencegagan virus covid-19 adalah kami pasang pengumuman, pemberitahuan atau himbauan yang kami tempel didepan pintu masuk kantor balai desa Danawinangun ” ANDA MEMASUKI KAWASAN WAJIB MENGGUNAKAN MASKER  ” tandasnya.

Sosialisasi atau mengedukasi masyarakat termasuk masyarakat dilingkungan wilayah desa Danawinangun terkait penggunaan dan pemakaian masker merupakan salah satu wujud implementasi dari program PPKM skala mikro ” ini tidak lain sebagai upaya untuk menekan dan memutus rantai penyebaran dan penularan virus covid-19 yang masih terjadi dan melanda Indonesia termasuk di Kabupaten Cirebon yang hingga kini belum berakhir dan selesai ” tegasnya.

Pemerintah Desa atau Satgas penanganan covid-19 desa Danawinangun berkomitmen untuk terus melakukan dan memaksimalkan serta mengimplementasikan seluruh kegiatan PPKM skala mikro, pungkas Kuwu desa Danawinangun Maman Sukarman.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top