BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Cirebon melaksanakan monitoring vaksinasi Covid-19 secara massal di RS Sumber Hurip, Selasa (8/6/2021). 

Dalam kegiatan tersebut, personel Urkes Polresta Cirebon juga dikerahkan sebagai vaksinator bersama petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon dan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon.

"Diterjunkannya personel Urkes Polresta Cirebon sebagai vaksinator ini sebagai kontribusi kami dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon," ujar Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi secara massal juga bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon. Sehingga terbentuknya herd immunity di kalangan masyarakat Kabupaten Cirebon.

Syahduddi mengakui antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi secara massal tersebut sangat tinggi. Hal itu terbukti dari jumlah warga yang divaksin lebih tinggi dari yang ditargetkan.

"Kegiatan ini targetnya diikuti 1000 orang, tapi dalam pelaksanaannya diikuti 1300 orang. Masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal kali ini," kata Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal itupun diikuti berbagai elemen masyarakat. Di antaranya, 180 karyawan PSDA Kabupaten Cirebon, 90 karyawan Disnakertrans Kabupaten Cirebon dan PMI Kabupaten Cirebon, serta 170 Bhayangkari Polresta Cirebon.

Bahkan, kegiatan tersebut juga turut diikuti 380 orang dari kelompok masyarakat lanjut usia (lansia), 180 pengemudi ojek online komunitas Gojek, dan 200 pengemudi ojek online komunitas Grab. (pgh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top