E satu.com (Cirebon)
- 1 Pleton anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Dpp Danton V Aipda Ade Bayu Setyo melaksanakan patroli harkamtibmas gabungan bersama anggota polres Indramayu menjelang Pilwu kabupaten Indramayu di desa gunung sari kecamatan sukagumiwang kabupaten Indramayu, selasa (1/6/21).

Untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif anggota Brimob bersama anggota Polres Indramayu melaksanakan patroli kamtibmas, patroli kamtibmas dilakukan di daerah yang dianggap rawan oleh ke wilayah menjelaskan Pilwu senrentak di kabupaten Indramayu tahun 2021.

"Patroli harkamtibmas ini dilakukan dengan menghimbau kepada masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas dan siapa pun yang terpilih agar menerima kenyataan dengan lapang dada jaga kerukunan antar warga Indramayu".kata Aipda Ade Bayu Setyo. 

Selain itu, memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu melakukan pola hidup bersih dan sehat serta menerapkan Protokol kesehatan agar terhindar dari virus COVID-19. 

"Guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19, makaBrimob Jabar serta Instansi Lain turut hadir dalam pelaksanaan patroli tersebut yang mana memberikan Edukasi Protokol kesehatan kepada pengendara tentang cara hidup sehat guna pencegahan penularan Covid 19" jelas Aipda Ade Bayu Setyo. 

Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombespol Asep Saepudin S.Ik, melalui Danki 4 Batalyon C Pelopor IPTU Taryat S.E, menjelaskan bahwa tujuan Patroli yang dilakukan anggota Brimob adalah upaya untuk lebih menyadarkan masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan selalu menerapkan protokol kesehatan juga pada saat berpergian kemana mana.

"Untuk saat ini, kami dari Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor melaksanakan Operasi Patroli harkamtibmas gabungan dengan Anggota Kewilayahan yaitu untuk menjaga situasi kamtibmas di tempat tersebut tetap aman dan kondisi serta menyadarkan masyarakat tentang bahaya dari penyebaran COVID-19 dengan cara menyosialisasikan kepada masyarakat tentang sistem protokol kesehatan," tandasnya.

Komandan Satuan Brimob Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli harkamtibmas di jam-jam rawan di desa yang dianggap berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas lakukan pendekatan dengan masyarakat agar Pilwu berjalan Aman dan damai," Pungkas Aipda Ade Bayu Setyo.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: