E satu.com (Cirebon)
- Pemerintah Kabupaten Cirebon menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa dua motor Trail untuk kendaraan operasional Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon dari PT Catur Mukti Pratama.

Kendaraan  tersebut nantinya bakal digunakan untuk melakukan pemantauan jalan dan penerangan jalan umum (PJU).

Simbolis penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Rumah Dinas (Pendopo) Bupati Cirebon, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Rabu (2/6/2021) sore.

Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut. Menurutnya, Kabupaten Cirebon masih banyak jalan yang perlu dipantau mengunakan kendaraan yang khusus.

“Dengan adanya bantuan ini, Dishub ada kendaraan khusus jalur yang sedikit ekstrim. Bantuan CSR merupakan salah satu solusi tetap memberikan pelayanan ke masyarakat,” kata Imron.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, H. Imam Ustadi, S.Si.,M.Si mengatakan, Kabupaten Cirebon masih kekurangan PJU. Kebutuhan untuk 412 desa dan 12 kelurahan sebanyak 36.000 unit, namun saat ini hanya sekira 14.600 unit saja. Dari jumlah belasan ribu tersebut, kata Imam, sebanyak 800 unit harus diperbaiki.

“PJU untuk keselamatan masyarakat dan juga keamanan. Sering juga dapat keluhan dari masyarakat, baik itu berada di jalan nasional, provinsi, atau juga kabupaten. Intinya kami perbaiki di jalan kabupaten,” kata Imam.

Direktur PT Catur Mukti Pratama, Sigit Swasono Julianto ST.,MM mengatakan, berharap CSR tersebut dapat berjalan secara kontinyu, sehingga perusahaan turut andil dalam upaya membangun Kabupaten Cirebon.

“Suatu kebanggaan untuk kami. Semoga hal kecil ini dapat bermanfaat untuk warga Kabupaten Cirebon,” kata Sigit.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: