BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Personil Tim Sar Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar dipimpin oleh Aipda Beni melaksanakan siaga bencana dan melakukan pengecekan ke beberapa sungai pasca hujan lebat yang terjadi di Cirebon, selasa (8/2/22).

Dalam kegiatan tersebut Aipda Beni dan beberapa personil Kompi 1 yang disiagakan antisipasi bencana alam mengunjungi salah satu pintu air di Desa Cipager Kabupaten Cirebon untuk mengecek ketinggian dan debit air yang mengalir pasca hujan lebat yang terjadi di beberapa wilayah di Cirebon tadi malam. Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah selain mengantisipasi potensi bencana akibat tingginya curah hujan dan cuaca buruk dan angin kencang juga mengecek kesiapsiagaan anggota untuk tanggap bencana," ucapnya.


Dengan disiagakannya Tim Sar Kompi 1 Batalyon C Pelopor ini, diharapkan anggota dapat memonitor dan melihat situasi apabila secara mendadak dibutuhkan kehadirannya akibat adanya bencana alam yang terjadi. Tim Sar Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar akan selalu siap kapan pun dan dimanapun untuk hadir langsung di tengah masyarakat apabila terdadak terjadi bencana," jelasnya.

"Saat dihubungi di kantor nya Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K. menyampaikan bahwa, "Tim Sar Satuan Brimob Polda Jabar yang berada di tiap - tiap Batalyon untuk saat ini siap siaga kapan pun dan dimana pun dibutuhkan oleh masyarakat. Satuan Brimob akan terus bekerja sama dan terus bersinergi dengan instansi terkait seperti BPBD, BASARNAS, dan juga warga masyarakat agar terjalin kerja sama yang baik dalam penanganan bencana yang utamanya adalah untuk kepentingan seluruh masyarakat saat penanggulangan bencana", jelas Dansat.


Kegiatan pengecekan debit air dan ketinggian air di beberapa pintu air yang berada di wilayah Cirebon ini merupakan salah satu bentuk kesiapan Tim Sar Batalyon C Pelopor dalam tanggap potensi bencana yang kapan saja bisa terjadi mengingat curah hujan yang tinggi sampai dengan saat ini, dihimbau warga masyarakat yang tinggal di sekitar daerah aliran sungai untuk tetap siaga dan waspada di tengah situasi ini," pungkasnya.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top