E satu.com (Majalengka)
- Ramai-ramai buruh bangunan Majalengka mendukung Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar sebagai suksesor Joko Widodo pada Pilpres tahun 2024 mendatang. 

Muhaimin dianggap cakap dan peduli terhadap nasib buruh bangunan, apalagi di tengah kewajiban para buruh untuk melakukan sertifikasi keahlian.

Para buruh bangunan khususnya di Kabupaten Majalengka meyakini bahwa Muhaimin Iskandar adalah figur yang mengerti betul keinginan buruh, termasuk pada program sertifikasi keahlian buruh bangunan. Apalagi Muhaimin adalah mantan Menteri Tenaga Kerja RI, sehingga ia dinilai sebagai tokoh paling pas yang didukung oleh para buruh bangunan pada Pilpres mendatang.

Koordinator Buruh Bangunan Majalengka, Muhammad Sangsang tak lupa meminta Muhaimin Iskandar untuk memfasilitasi para buruh bangunan mendapatkan proses sertifikasi yang lebih mudah, transparan, dan juga profesional. Ia berharap dengan bantuan yang diberikan Muhaimin, membuat para buruh bangunan tidak mudah tertipu oleh lembaga yang menawarkan sertifikasi namun ternyata bodong. 

"Kami buruh bangunan mendukung Haji Muhaiman sebagai Presiden Indonesia 2024. Hidup Muhaimin," kata mereka kompak, Senin (14/2).

Sangsang menegaskan, para buruh bangunan sangat berharap Muhaimin Iskandar bisa menjadi Presiden RI. Mereka pun mengklaim bakal menggerakkan jejaringnya di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi, Tanggerang, Semarang dan Surabaya, untuk memenangkan Muhaimin sebagai orang nomor satu di Indonesia. 


Dukungan para buruh ini juga dilakukan karena mereka mengenal Muhaimin sebagai politisi yang berasal dari PKB yang lahir dari keluarga Pesantren. Kebetulan, kata Sangsang, banyak rekannya yang berasal dari Dusun Pesantren, Desa Loji Kobong Sumberjaya, Majalengka, merupakan lulusan Pesantren. Oleh sebab itu wajar bila mereka mengalihkan dukungannya kepada seorang calon presiden dari kalangan santri yang pernah menjadi Menaker RI.

Para buruh yakin, dukungannya itu akan memberikan kemudahan kepada mereka agar tetap eksis di tengah maraknya beberapa perangkat digital yang akan menggeser kedudukan dan pekerjaan seorang buruh bangunan.(pgh)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top