E satu.com (Cirebon)
- Karang Taruna Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon, menggelar Bhakti Sosial Donor Darah Sesama, Rabu (9/3/22).

Kegiatan bhakti sosial donor darah sesama dilakukan di aula kantor kecamatan gunung jati.

Kuwu Desa Astana juga ikut berpartisipasi mendonorkan darah serta di ikuti perangkat desa Astana. Antusias mendonorkan darah dalam kegiatan bhakti sosial sesama karang taruna kecamatan gunung jati.

Menurut Ketua Karang Taruna Kecamatan Gunung Jati Nurochmansyah, mengatakan kegiatan donor darah yang diinisiasi oleh Karang Taruna Kecamatan Gunung Jati bersama PMI kabupaten Cirebon ini secara rutin menjadi program yang dilakukan dengan tujuan selain menambah stok darah, juga agar memfasilitasi masyarakat dalam upaya meningkatkan daya imun tubuh dan meningkatkan kesehatan masyarakat," kata Nurochman.


Ketersediaan darah di PMI kabupaten Cirebon yang masih sangat kurang, menjadi motivasi karang taruna kecamatan gunung jati bekerjasama dengan PMI kabupaten Cirebon untuk selalu menggiatkan masyarakat dalam mengambil peran guna melaksanakan donor darah," jelasnya.

Kuwu Desa Astana Efi Syaefullah mengatakan, kegiatan bhakti sosial donor darah ini merupakan kegiatan sosial terhadap sesama. Setetes darah kita sangat berarti untuk orang lain.

" Tentunya mendonorkan darah atau mengeluarkan darah dari tubuh kita. tentu dapat membantu tubuh lebih sehat dan banyak manfaatnya," kata Kuwu desa Astana Efi Syaefullah.


Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Karang Taruna Kecamatan Gunung Jati dan juga Tim PMI kabupaten Cirebon yang telah meluangkan waktunya dalam kegiatan ini," pungkas Kuwu Desa Astana Efi Syaefullah.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top