E satu.com (Subang)
- Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., sebagai Pangkogasgab pimpin langsung pengamanan VVIP Presiden RI Ir. Joko Widodo ke Pelabuhan Patimban di Subang, Jawa Barat, Selasa (8/3/2022).

Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, Pangdam III/Slw sebelum kedatangan Presiden RI, melakukan pengecekan personel gabungan terdiri dari TNI, Polri dan unsur lainnya. Kemudian menyambut kedatangan Presiden RI di Pelabuhan Patimban.

“Kedatangan Presiden RI untuk meninjau pelaksanaan ekspor mobil ke beberapa negara yang berlangsung di Pelabuhan Patimban,” ujar Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di sela-sela kegiatan mendampingi Pangdam III/Slw, di Pelabuhan Patimban Subang.


Pada kesempatan itu, kata Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, Presiden RI meninjau langsung proses ekspor mobil dan saat itu juga dalam sambutan Presiden mengungkapkan rasa senangnya karena melihat progress ekspor mobil yang dilakukan di Pelabuhan tersebut.

Karena menurut Presiden, dengan lancarnya proses ekspor menandakan industri otomotif di Indonesia tetap berjalan meski dalam kondisi pandemi Covid- 19. Sehingga pergerakan tersebut bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat.


Dalam pidatonya juga mengatakan, sebelumnya direncanakan tahun ini bisa ekspor dari sini kurang lebih 160.000 unit. Namun, melihat progress tiga bulan ini kelihatannya bisa naik menjadi 180.000 unit mobil untuk ekspor ke Filipina, Brunei Darussalam, Jepang, dan juga ke Vietnam ini saya kira awal, harapnya. (pgh)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top