E satu.com (Cirebon)
- Dalam rangka memelihara keamanan dan juga kondusifitas wilayah di Kabupaten Cirebon di tengah pandemi covid 19 yang sudah memasuki di awal tahun 2022 ini di Indonesia.Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar tetap tingkatkan kegiatan patroli dialogis sambang kamtibmas dan juga pemberian himbauan dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat di area - area publik dan tempat umum lainnya. 

Briptu Eggy anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor, dalam kegiatan sambang dialogis nya hari mengunjungi warga masyarakat yang tengah berkumpul untuk menggunakan mesin ATM di salah satu Bank, tepatnya di wilayah Kenanga Kec. Talun Kabupaten Cirebon, Sabtu (12/3/22).

 "Padatnya masyarakat yang tengah mengantri dikhawatirkan akan meningkatkan resiko besar terjadinya penularan, untuk itu kegiatan pendisiplinan dan himbauan wajib diberikan kepada warga", tegas Briptu Eggy.


"Bapak - bapak dan Ibu - ibu sekalian yang tengah berada di tempat ini, yang tengah menunggu untuk menggunakan mesin ATM saya himbau agar senantiasa disiplin dalam protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak dengan orang lain", ucap Briptu Eggy. 

Kegiatan pemberian himbauan dan juga sosialisasi protokol kesehatan tetap wajib disampaikan kepada setiap warga sebagai salah satu cara untuk memutus mata rantai penularan wabah covid 19 dan juga meningkatkan disiplin warga, imbuhnya.

Dengan kondisi seperti ini, warga kami himbau untuk tetap memakai masker terlebih saat berkumpul atau menunggu seperti saat ini potensi penularan antar warga  pun otomatis meningkat apabila salah satu warga terjangkit dari pandemi ini. Selain itu setiap warga wajib untuk menjaga kebersihan diri sendiri dengan cara rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir yang biasanya telah disediakan," terangnya.

"Siti salah seorang warga yang ditemui, berterima kasih atas himbauan dan sosialisasi yang telah diberikan. Dirinya dan warga masyarakat lainnya akan senantiasa mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan yang ada sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penularan di tengah masyarakat", ucap Siti.


"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.IK ,menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh personil Brimob Polda Jabar jajarannya ini adalah sebagai salah satu upaya dan juga bentuk pelayanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada nasabah maupun karyawan Bank, dan yang paling penting adalah pemberian sosialisasi ini guna mendisiplinkan masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan di tengah pandemi covid 19 sebagai salah satu upaya memutus penularan", ungkap Briptu Eggy.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top