E satu.com (Lebak)
- Pratu Oky Prasetyo, dari Team Orienteering Yonzipur 3/YW Kodam III/Siliwangi meraih Juara Satu pada Orienteering Kategori Umum Putra Salemba Orienteering Cup Lebak Provinsi Banten, yang dilaksanakan pada Minggu, 27 Februari 2022 lalu.

Hal itu dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat dikonfirmasi seusai melaksanakan olahraga jalan santai di Kodam III/Slw, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jum'at (18/3/2022).

“Benar Pratu Oky Prasetyo anggota Yonzipur 3/YW berhasil meraih Juara Satu, pada Orienteering Kategori Umum Putra Salemba Orienteering Cup Lebak,” ujarnya.

Lanjut Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, pada lomba Salemba Orienteering Cup Lebak kali ini, tidak menggunakan peta dan kompas. Namun, diambil yang tercepat dengan jarak tempuh 7.6 Km.

“Hasil penilaian dari panitia, untuk tercepat pertama di raih oleh  Pratu Oky Prasetyo dari team Orienteering Yonzipur 3/YW Kodam III/Slw dengan waktu tempuh 41.33 menit, diurutan kedua dari Club Batavia Jakarta, sementara pada urutan ketiga diraih dari Club Harsa Pratala Orienteering Banten,” tuturnya.


Selain itu, menurut Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, untuk  menuju keberhasilan itu tidaklah mudah, yaitu harus memiliki dedikasi yang tinggi, seperti yang dilakukan oleh Pratu Oky Prasetyo. Untuk meraih keberhasilan, ia selalu melakukan latihan dan mengikuti event orienteering agar menambah pengalamannya, sehingga berhasil menjadi juara.

Sementara itu, Pratu Oky Prasetyo akan berlaga lagi diajang Dieng Orienteering Race, di Dieng Jawa Tengah, yang direncanakan akan digelar pada Jumat, 27 Mei 2022 mendatang, imbuhnya. (pgh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top