agustusan


E satu.com (Majalengka)
- Untuk tetap menjaga Kamtibmas Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan Apel Kesiapan dan Simulasi Pengamanan Aksi Unjuk Rasa di lapangan Apel Mako Polres Majalengka, Minggu (10/4/2022).

Apel Kesiapan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Majalengka AKP Kusdinar dan untuk simulasi pengamanan Aksi unjuk rasa langsung dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Agus Romy serta turut hadir Kasat Intelkam AKP Jonaidi, Kasi Propam IPTU Budi Wardana dan Para Kapolsek Jajaran Polres Majalengka.

Sementara itu, KaPolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kabag Ops Polres Majalengka AKP Kusdinar dalam apel kesiapan tersebut memberikan arahan dan cara bertindak sesuai dengan prosedur tetap (protap) juga penempatan anggota sesuai ploting.


Kabag Ops meminta Anggotanya agar melakukan pengamanan sesuai dengan SOP pengamanan, harus tingkatkan Profesionalisme dalam pelaksanakan tugas dan hindari sikap arogansi dalam bertindak di lapangan serta kedepankan sikap Humanis.

“Kita harus siap jalankan tugas pelayanan juga pengamanan seperti yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum, ” ucap AKP Kusdinar.
 
“Untuk mengantisipasi gejolak di lapangan, Polres Majalengka telah menyiagakan sebanyak 234 personel gabungan pengamanan Aksi Unjuk Rasa dari Personel Gabungan Satuan Fungsi Polres Majalengka dan Polsek Jajaran Polres Majalengka”,”tandasnya.


Pihak Kepolisian Resor Majalengka mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga Kamtibmas di Kabupaten Majalengka yang aman,tertib,damai juga Kondusif dan tetap mematuhi protocol Kesehatan,”ungkap AKP Kusdinar.(uki)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top