E satu.com (Majalengka) - Pihak Kepolisian Resort Majalengka Polda Jabar bersama TNI dan Sat Pol PP Kabupaten Majalengka mengawal Aksi Unjuk Rasa dari HMI Cabang Majalengka di Depan Gedung DPR dan Juang Kabupaten Majalengka, Kamis (7/4/2022) sore.

Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan Aksi Unjuk Rasa ini dipimpin langsung Kabag Ops Polres Majalengka AKP Kusdinar didampingi Kapolsek Majalengka Kota AKP Fiekry  Adi Perdana, Kasi Propam IPTU Budi Wardana, KBO Lantas IPDA Toni Margianto,Kanit Patroli Samapta IPDA Aris dan Kanit Patwal IPDA Aseng.

Sebelum pelaksanaan kegiatan Kabag Ops AKP Kusdinar memimpin Apel Kesiapan Pengamanan dan Pengawalan Aksi Unjuk Rasa di halaman gedung juang Kabupaten Majalengka.


Polisi mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa ini sebagai langkah antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam unjuk tersebut, Mahasiwa dari HMI Cabang Majalengka menuntut Menolak kenaikan harga BBM Subsidi dengan mendesak agar Pemerintah menjamin pasokan BBM jenis Pertalite agar tidak terjadi kelangkaan, Menolak kenaikan PPN menjadi 11% dan Menolak 3 Periode Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kabag Ops AKP Kusdinar mengatakan, Kegiatan unjuk rasa ini dikawal puluhan personil polisi dari Polres dan Polsek.

"Sebanyak 63 personil yang berjaga, secara humanis kami mengawal unjuk rasa mahasiswa HMI Cabang Majalengka "ucapnya.


Lanjutnya, hingga unjuk rasa  selesai situasi berjalan lancar, aman dan kondusif serta para mahasiswa membubarkan diri secara teratur.

Dalam aksi unjuk rasa ini, kami juga memberikan himbauan kepada masa aksi untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dan tidak melebihi jam yang telah ditentukan,"ungkapnya.(uki)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top