E satu.com (Cirebon) - Kodim 0620 Kabupaten Cirebon menggelar kegiatan TMMD Tahun 2022 di desa Jatiseeng, kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Komandan Korem 063/SGJ, Kolonel Inf Dany Rakca Andalasawan dan dihadiri oleh Bupati Cirebon, Drs. H. Imron M.Ag dan Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si.

Pelaksanaan TMMD tahun 2022 salah satunya pengentasan stunting menjadi program yang akan dilaksanakan dan dijalankan pada TMMD termasuk pembangunan fisik maupun sosial lainnya.

Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Dany Rakca Andalasawan membenarkan bahwa program stunting akan dijalankan pada TMMD tahun 2022 " masuknya pengentasan stunting sebagai program, tidak terlepas dari posisi Kepala Staff Angkatan Darat, Jendral TNI Dudung Abdurrachman yang didaulat sebagai bapak asuh angkat stunting nasional " ucapnya.

Menurutnya, TNI itu kan memiliki tugas, yaitu saat operasi perang, selain perang ada 14 tugas lainnya yaitu salah satunya untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan target pembangunan nasional yang diantaranya pengentasan stunting ini, terang Dany usai pembukaan, Selasa ( 26/7/22 )

" Stunting ini merupakan permasalahan nasional yang tidak bisa diatasi oleh pemerintah daerah saja, oleh karena itu, dirinya juga menegaskan TNI akan siap membantu dalam Program Pengentasan Stunting " tegasnya.

" Pak Bupati dan Wakil Bupati Cirebon dalam waktu dekat ini akan merumuskan bagaimana cara penanganan terpadunya, kami dengan jajaran juga sudah berkomitmen untuk membantu pemerintah daerah dalam program stunting ini, tak lupa, masyarakat juga akan kami ajak, karena penanganan stunting ini harus bersama " tutup Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca Andalasawan.

Sementara itu, Bupati Cirebon H. Imron, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI, khususnya Korem 063/SGJ dan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon yang telah melaksanakan TMMD di Desa Jatiseeng " banyak manfaat dari kegiatan TMMD yang bisa diperoleh masyarakat " katanya.

Menurutnya di TMMD ini banyak kegiatan yang baik, seperti pembangunan fisik, sosial dan juga rutilahu " masyarakat juga nantinya pasti akan mengikuti program yang dijalankan dan tentu akan membawa dampak positif kedepannya " ungkap H. Imron.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih SE, M.Si, menambahkan, TMMD sebagai bukti kemanunggalan TNI kepada masyarakat " Untuk program penanganan stunting perlu peran serta semua pihak dan ini dibuktikan dengan sinergitas antara TNI/Polri dengan pemerintah daerah Kabupaten Cirebon, ujarnya.

Semoga, langkah ini juga dapat mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Cirebon, pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top