agustusan


E satu.com (Cirebon) - Pemerintah Daerah Kota Cirebon melaksanakan Kirab Agung ini digelar sebagai rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Jadi Cirebon yang ke - 653.

Kirab Agung ini dari Balai Kota Cirebon menuju Makam Sunan Gunung Jati Desa Astana Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon, Jum,at (29/7/22).

Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis, SH mengatakan bahwa, Kirab Agung ini untuk ziarah sekaligus mengenang jasa - jasa dan teladan Syekh Syarif Hidayatullah (Sunan Gunung Jati).

" Mengenang dan meneladani apa yang telah diajarkan oleh Waliyullah kita yaitu Syekh Syarif Hidayatullah (Sunan Gunung Jati)," kata Walikota Cirebon.


" Untuk menunjukan semangat kita, maka kita berjalan kaki menuju Makam Syekh Syarif Hidayatullah," ucapnya.

Rombongan Kirab Agung terdiri dari para pejabat dan juga masyarakat Kota Cirebon serta pasukan dari Keraton kasepuhan.

Selain Walikota Cirebon, hadir pula Bupati Cirebon Drs H Imron Rosyadi Mag. Rombongan berangkat dari Balai Kota Cirebon sekitar pukul 14.00 WIB menempuh jarak sekitar 4,5 kilometer.

Sejak pukul 13.00 WIB, peserta Kirab Budaya yang berasal dari 22 kelurahan dan 5 kecamatan di kota Cirebon memang sudah berkumpul di Jalan Raya Siliwangi Kota Cirebon.

Dari pantauan Awak Media di lokasi, masyarakat tampak antusias menyaksikan Kirab Agung tersebut.

Sementara itu akses lalu lintas dari Balai Kota Cirebon menuju Makam Sunan Gunung Jati di Desa Astana Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon di tutup untuk umum pada saat Kirab Budaya.


Menurut Walikota Cirebon Azis, Habib Luthfi Bin Yahya tidak mengikuti Kirab Agung namun sudah menunggu rombongan di lokasi Makam Sunan Gunung Jati.

" Abah Luthfi berangkat lebih dahulu agar tidak sampai magrib di jalan," kata Azis. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top