BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang


E satu.com ( Bandung) - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman meresmikan rumah tahanan militer berkonsep supermaximum security (SMS) di Markas Pomdam III/Siliwangi, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin. "Artinya, saat ini TNI AD sudah memiliki dua instalasi tahanan sejenis, yaitu di Pomdam Jaya dan Pomdam III/Siliwangi," ujar Jenderal Dudung saat memberikan sambutan dalam peresmian rutan tersebut, sebagaimana dikutip dalam siaran tertulis Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) yang diterima di Jakarta, Senin. Adapun rumah tahanan militer dengan tingkat keamanan supermaksimal tersebut merupakan hasil tambahan dari Rumah Tahanan Pomdam III/Siliwangi yang sebelumnya memiliki tingkat keamanan reguler. 

Pada kesempatan itu, Jenderal Dudung menyampaikan apresiasi sekaligus mengungkapkan rasa bangga atas realisasi pembangunan memperkuat rumah tahanan militer milik Pomdam III/Siliwangi sehingga sekarang menjadi rutinitas yang semakin modern dan canggih.

Lebih lanjut, Kasad menyatakan bahwa perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini berjalan dengan cepat dan dinamis sehingga TNI AD perlu merespons penerapan teknologi tersebut guna mendukung pelaksanaan tugas pokok.

Salah satunya adalah dengan memperkuat rumah tahanan militer Pomdam III/Siliwangi menjadi rumah tahanan dengan supermaksimal.

Jenderal Dudung juga berpesan agar rumah tahanan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Pomdam III/Siliwangi sebagai berbasis teknologi informasi modern, sekaligus untuk membina para personel TNI AD yang memiliki permasalahan hukum dan harus menjalani masa tahanan.

Usai memberikan sambutan, Kasad melakukan fasilitas dan simulasi sistem operasi rumah tahanan yang dibangun di atas tanah seluas 2.610 meter persegi dan dilengkapi dengan 92 unit CCTV berbasis teknologi kecerdasan buatan (iwan). 


Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top