AKB


E satu.com (Cirebon) -
Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., melantik seorang pejabat eselon III pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), di ruang Adipura Kencana, Balai Kota Cirebon, Jum'at (26/8/22).

 ASN yang dilantik yakni Muhammad Izzudin, S.Kom., sebagai Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data pada Disdukcapil. Ia sebelumnya merupakan pejabat eselon IV.

Nashrudin Azis mengatakan, setelah pengisian jabatan tersebut, Disdukcapil harus terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Terutama di bidang pelayanan administrasi kependudukan.

" Bekerjalah sebaik - baiknya. Masyarakat membutuhkan layanan prima dari Disdukcapil Kota Cirebon," kata Azis.

Menurutnya, layanan kependudukan sangat penting bagi masyarakat. Oleh sebab itu, Azis meminta durasi pelayanan kependudukan dipercepat. Agar masyarakat tidak menunggu lama.

" Saya ingin pelayanan kependudukan dipercepat. Kalau bisa satu hari selesai," tegasnya.

Bukan hanya itu, dalam memberikan pelayanan, aparatur sipil negara (ASN) harus bersikap ramah kepada masyarakat. Agar masyarakat merasa nyaman dan puas terhadap pelayanan di Disdukcapil Kota Cirebon.


" Layani dengan baik masyarakat. Berikan keterangan yang jelas jika ada berkas yang kurang lengkap atau harus menunggu," katanya.

Karena sejatinya, sambung Azis, tugas ASN adalah menjadi pelayan masyarakat. Apalagi Disdukcapil merupakan perangkat daerah yang bersentuhan langsung dengan pelayanan dasar administrasi kependudukan, seperti KTP elektronik, Kartu Keluarga (KK), akta kelahiran dan lainnya.

" Jangan pernah berpikir masyarakat butuh ASN. Tapi harus berpikir bagaimana memberikan layanan terbaik untuk semua masyarakat," katanya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top