AKB


E satu.com (Majalengka) -
  Polres Majalengka Polda Jabar menyambut tim Penilai Lembur Tohaga Lodaya dari Dir Binmas Polda Jabar di Desa Garawangi Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka, pada Jumat (26/8/2022).

Tim penilai dari Polda Jabar dipimpin oleh Wadir Binmas Polda Jabar AKBP Moh.Rois,SIK,MH yang diwakili oleh AKP Gilang Perdana Sasmita didampingi Bripka Tantan dan Penata TK I Gungun Rifki.

Tim Penilai dari Dir Binmas Polda Jabar disambut langsung oleh Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi,Kapolsek Sumberjaya AKP Endoy Sahru bersama Muspika Sumberjaya dan Kepala Desa Garawangi, Jajaran Sat Binmas Polres Majalengka,Jajaran Polsek  serta para Mahasiswa KKN.

Disaat dikonfirmasi, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi mengatakan, Penilaian dari Dir Binmas Polda Jabar di Gelar di Desa Garawangi Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka.

Desa Garawangi ini menjadi wakil Desa di Kabupaten Majalengka dalam lomba Kampung Tangguh Lembur Tohaga Lodaya Tingkat Polda Jabar Tahun 2022,"terangnya.

Ia juga mengucapkan semoga dengan adanya Lembur Tohaga Lodaya Desa Garawangi menjadi contoh untuk desa lainnya yang ada di Majalengka.

Adapun Tim penilai dari Dir Binmas Polda Jabar mengecek dan menilai lembur tohaga lodaya salah satunya yang terdapat di Ponpes Al - Bukhori Pimpinan Ustd.Ahmad Cece Asfiadi sebagai Tangguh Sosial Ekonomi atau UMKM dalam bidang Peternakan juga pertanian seperti adanya peternakan Ikan Gurame,Lele,Nila juga Tanaman Cabai, Kedelai,Jahe,Wijen serta Kripik dan Sinten Makanan Cemilan Khas Majalengka berbagai Varian "terangnya.

"Tingkatkan lagi Lembur Tohaga Desa Garawangi baik dari segi ekonomi ataupun segi keamanan, serta UMKM dan satkamling di Lembur Tohaga Desa Garawangi,"tutup AKP Rudy Djunardi.


Sementara itu, Tim 1 Penilai Lembur Tohaga Lodaya Wadir Binmas Polda Jabar AKBP Moh.Rois,SIK,MH melalui AKP Gilang Perdana Sasmita mengatakan selaku kebanggan bagi kami diberikan kepercayaan untuk menjadi sasaran penilaian Lembur Tohaga Lodaya. Hal yang paling penting adalah spirit untuk bersinergi dengan TNI dan Polri dalam pembentukan kampung tohaga,"ungkapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa Lembur Tohaga Desa Garawangi merupakan salah satu dan juga semoga Lembur Tohaga Lodaya terbaik di tingkat Polda Jabar."pungkasnya.(ms)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top