AKB


E satu.com (Cirebon) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon meminta mahasiswa tidak berpuas diri dengan ilmu yang sudah didapat di bangku kuliah. Mereka diminta untuk terus meningkatkan kemampuan diri di era globalisasi.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si., saat ditemui Awak Media E Satu Com memberikan sambutan pada kegiatan Sidang senat terbuka wisuda ke 1 Universitas YPIB Majalengka, di salah satu hotel Swiss - Bell Kota Cirebon, Selasa (30/8/22).

" Saya mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang hari ini resmi menyandang gelar sarjana dan profesi," tutur Agus yang kehadirannya mewakili Walikota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH.

Proses ini, lanjut Agus, tentu sangat membahagiakan kedua orang tua wisudawan dan wisudawati. " Bagi orang tua, tidak ada yang membahagiakan selain melihat kesuksesan anak - anak mereka yang telah berhasil menempuh pendidikan di perguruan tinggi," katanya.

Namun, Agus juga berpesan, kepada mahasiswa yang baru diwisuda untuk tidak berpuas diri dengan gelar akademik yang saat ini berhasil disandang.


" Lanjut pencarian ilmu dan pengalaman di luar kampus," ujarnya.

Pengalaman di luar kampus diperlukan karena persaingan di era globalisasi ini semakin ketat. Selain itu, ilmu pengetahuan dan teknologi juga berkembang dengan pesat. Sehingga kemampuan di bidang akademik maupun keterampilan yang didapatkan dari pengalaman di luar kampus akan menunjang kemampuan seseorang.

Sedangkan untuk dunia pendidikan, khususnya perguruan tinggi, Agus juga berpesan untuk senantiasa memberikan pendidikan yang bermutu dengan biaya yang terjangkau bagi masyarakat, mampu menghasilkan lulusan yang mudah mendapatkan maupun menciptakan lapangan kerja serta memberikan kontribusi dalam berbagai persoalan yang ada di masyarakat. Baik itu persoalan sains dan teknologi, sosial, ekonomi, budaya dan lainnya.


Namun kegiatan wisuda hari ini menunjukkan bahwa Universitas YPIB Majalengka, yang memiliki kampus di Majalengka dan Kota Cirebon, telah berhasil menyelenggarakan proses pendidikan yang terarah dan sistematis. Dengan tujuan untuk mencetak sumber daya manusia yang berkualitas.

" Untuk itu, sinergitas dan kolaborasi diperlukan. Sehingga terwujud dunia perguruan tinggi yang baik dan menyediakan layanan pendidikan tinggi yang berkualitas," kata Agus. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top