BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka)
- Untuk memastikan kendaraan layak jalan dalam membantu dan dukung pelaksanaan tugas, Polres Majalengka Polda Jabar melakukan pemeriksaan kendaraan dinas personel. Pemeriksaan ini dilakukan oleh Bagian Logistik Polres Majalengka Polda Jabar.

Pemeriksaan kendaraan dinas personel Polri Polres Majalengka ini dilakukan secara bertahap. Pemeriksaan kali ini dilakukan terhadap kendaraan dinas yang digunakan personel Polsek Polsek Jajaran Polres Majalengka.

Pada kali ini Pemeriksaan kendaraan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolsek Argapura, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Kamis (1/9/2022).

Pemeriksaan kendaraan dinas ini dipimpin langsung oleh Kabag Log Polres Majalengka Kompol Sugeng Edi Haryanto diwakili Paur Subag Begpal Iptu H. Endang Triastati, beserta personel Bag Log Polres Majalengka. Dimana pemeriksaan yang dilakukan berupa jumlah atau data kendaraan yang digunakan personel, hingga faktor kelaiakan kendaraan dinas untuk digunakan.

Disaat Dikonfirmasi, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kabag Log Polres Majalengka Kompol Sugeng Edi Haryanto mengatakan, Pemeriksaan ini berupa data atau jumlah dan faktor kelaiakan kendaraan. Sehingga nantinya dapat diantisipasi agar tidak terjadi masalah ketika dipakai saat menjalankan tugas.

“Kegiatan pengecekan Ranmor (kendaraan bermotor) Dinas ini merupakan salah satu fungsi kontrol atau pengawasan secara berkala untuk memastikan kondisi kendaraan dinas,” ungkap Kompol Sugeng Edi Haryanto.

Ia juga menuturkan, pengecekan kendaraan dinas dilakukan secara berkala dimaksudkan agar ranmor yang diberikan kepada personil dapat diketahui kelayakan kondisi dalam membantu menjalankan tugas anggota di lapangan. Selain itu juga dilakukan secara bertahap mengingat kendaraan dinas tersebut tersebar di seluruh wilayah hukum Polres Majalengka.


“Kendaraan dinas harus dalam kondisi baik termasuk kelengkapan suratnya, kelayakan kendaraan akan mampu mendukung tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Ia juga berharap, dengan dilakukan pemeriksaan berkala itu dapat menumbuhkan rasa tanggungjawab para personil yang mendapat kendaraan dinas untuk merawat dan memelihara. “Harapan kita, personil merawat dengan baik dan jangan asal dalam menggunakan kendaraan dinas,” pungkasnya.(ms)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top