AKB



E satu.com (Majalengka)
- Polres Majalengka menggelar tes Kesamaptaan Jasmani (Samjas) guna mengetahui kemampuan fisik anggota Polri, termasuk anggota ASN. Kegiatan ini digelar selama 6 bulan sekali.

Pada Selasa (13/9/22), personel Polres Majalengka dan Polsek jajaran melakukan tes Samjas Semester II di lapangan Mapolres Majalengka.

Kegiatan yang digelar oleh Bag Sumda Polres Majalengka dan dibuka langsung Kabag SDM Polres Majalengka KOMPOL Dadan Sudirman ini meliputi Lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shatle Run.

“Pelaksanaan Samjas ini disesuaikan dengan usia dan kemampuan anggota. Kita juga siapkan tim medis untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan” ungkap Kabag SDM KOMPOL Dadan Sudirman.

Tes Samjas ini dilakukan agar personel Polri tetap dalam keadaan sehat sehingga dapat melaksanakan tugas kepolisian yang terbaik bagi masyarakat.


“Di tengah situasi pandemi Covid-19, kesehatan anggota harus terus terjaga agar dapat terus melayani masyarakat,” ucap KOMPOL Dadan.

Kegiatan olahraga ini juga sebagai upaya menjaga ketahanan tubuh personel dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Sebagai meningkatkan daya tahan tubuh juga sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona,” pungkas perwira berpangkat satu melati ini.(ms.) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top