AKB


E satu.com (Majalengka) - Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi sambut hangat Tim Penilai Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas tingkat nasional dari Korlantas Polri bertempat di Perumahan BTN Munjul Kelurahan Majalengka Kulon Kecamatan Majalengka, Selasa (13/09/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasubdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol Arman Achdiat, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Jabar AKBP ETI, Kepala Dinas PUTR, diwakilkan oleh Kepala PUTR Majalengka Sdr. Iman Rohiman, Kepala Dinas Perhubungan diwakilkan oleh Sdr. Hendra, Kepala Dinas Kesehatan diwakilkan oleh Sdr. Setyanto, Kepala Dinas BAPPEDALTIBANG Kabupaten Majalengka diwakilkan Sekdis Sdr. Wawan Sarwanto.

Selain itu juga dihadiri Camat Majalengka diwakilkan Kasi Trantib Sdr. Dede, Kapolsek Majalengka Kota Polres Majalengka AKP Fiekry Adi Perdana, Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman, Danramil 1701/Majalengka diwakilkan oleh Sertu Hartoyo, Kepala Kelurahan Majalengka Kulon di wakilkan Ekbang Sdr. Henda Suhenda dan Segenap Ketua Rt/Rw Perum BTN Munjul. 

Keberhasilan Perumahan BTN Munjul terpilih mewakili provinsi Jawa Barat menjadi kampung tertib lalu lintas, tak luput dari kegigihan masyarakat setempat. Pembentukan kampung tertib lalu lintas bermula saat ada program kerja dari jajaran Satlantas Polres Majalengka.

Dalam program tersebut, jajaran satlantas mengampanyekan tertib berlalu lintas. Sebagai upaya menekan angka kecelakaan di tingkat desa. Kebetulan, pemerintah desa (pemdes) setempat sudah melengkapi wilayahnya dengan sarana-prasarana (sarpras) penunjang pembelajaran tertib berlalu lintas. Tak heran satlantas menggandeng Perumahan BTN Munjul untuk membentuk kampung tertib lalu lintas.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menyampaikan bahwa "Perumahan BTN Munjul layak menjadi kampung tertib lalu lintas. Sudah layak mewakili Jabar, maju ke lomba yang sama ditingkat nasional. Tolak ukurnya, dari kelengkapan sarpras dan perilaku warganya yang selalu tertib berlalu lintas."


"Kami berharap kampung tertib lalu lintas di Perumahan BTN Munjul bisa menjadi pelopor bagi kampung di wilayah lain, untuk melakukan hal yang sama. Kegiatan ini juga bisa menjadi sarana edukasi yang efektif, dalam meningkatkan kesadaran berlalu lintas masyarakat," ungkap Kapolres Majalengka.(ms.) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top