AKB


E satu.com (Cirebon) - Saling membantu dan tolong menolong merupakan bagian dari kehidupan bermasyarakat. Hal tersebut juga identik dengan tugas dan fungsi polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Bhabinkamtibmas Kelurahan kesambi Polsek Kesambi Polres Cirebon Kota Polda Jabar Aiptu Ade Wardaya. Membantu warganya yang sakit seorang nenek membawa ke dokter karena tidak bisa berjalan, rabu (14/9/22).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri siregar, SH.S.IK.MH mengatakan, mengunjungi dan membantu orang sakit adalah termasuk akhlak utama seorang Muslim.

"Menjenguk dan membantu orang sakit terutama kepada orang yang memiliki hubungan dengan dirinya, seperti kerabat dekat, tetangga, saudara yang senasab, sahabat dan lain sebagainya. Hal tersebut termasuk amal shalih yang paling utama yang dapat mendekatkan kita kepada Allah Swt, kepada ampunan, rahmat dan Surga-Nya". Ujar orang nomor satu di Ciko ini.

Lanjut Fahri "menjadi kebanggaan pimpinan dan juga institusi Polri khususnya Polres Cirebon Kota. Atas apa yang sudah di lakukan oleh personel bhabin polsek Kesambi, dengan menolong Ibu Sukinah usia 74 tahun warga Rt.05  Rw. 02 Karang Anyar  Kel.Kesambi. Dengan membopong dari tempat tidurnya menuju ke becak guna berobat ke dokter akibat sakit serta tidak bisa berjalan". Ungkap Kapolres Ciko melalui Kapolsek Kesambi Iptu Rudiana, SH.MH.

Tambah Rudiana "giat bhabin ini salah satu implementasi dari Polres Cirebon kota dekat bersahabat melalui peran aktif personel bhabin Polsek kesambi". Ucap alumni setukpa WSH 46 (Wira Satya Harjuna) tahun 2017.


Bhabin juga memberikan motivasi agar selalu menjaga pola makan yg sehat selalu menjaga kebersihan kepada warga masyarakat dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Tutup Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top