AKB


E satu.com (Cirebon)
- Peluncuran layanan virtual account pada Perumda BPR Bank Cirebon yang juga dihadiri kalangan pelajar, di lobi gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cirebon, Rabu (7/9/22).

Hal tersebut disampaikan Walikota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H, dalam sambutannya.

Walikota Cirebon menyemangati para pelajar di Kota Cirebon untuk giat menabung sejak dini. Kebiasaan menabung menjadi salah satu sarana pembelajaran untuk pengendalian diri.

" Kita harus terus menyemangati anak - anak kita agar gemar menabung. Kenapa upaya ini harus kita perkuat? Karena di dalam menabung ini ada suatu pembelajaran pengendalian diri," ungkap Azis.

Menurutnya, para pelajar harus diajarkan sedini mungkin untuk gemar menabung. Pengendalian diri yang dimaksud, sambung Azis, generasi muda dapat mengendalikan diri untuk tidak konsumtif dan menyisihkan uang jajannya untuk menabung.

" Anak - anak kita harus diajarkan sedini mungkin untuk pengendalian diri. Salah satunya melalui menabung.

Agar anak - anak kita belajar mengendalikan diri untuk tidak jajan berlebihan, menyisihkan uang jajannya untuk menabung," tuturnya.

Terkait peluncuran virtual account, Azis menyebutkan, langkah strategis ini dalam rangka peningkatan pelayanan Perumda BPR Bank Cirebon kepada nasabahnya. Peluncuran layanan ini juga bersamaan dengan peringatan Hari Indonesia menabung dan kejar prestasi Generasi muda Indonesia (Kreasimuda).

" Inovasi Perumda BPR Bank Cirebon ini sekaligus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam literasi keuangan," kata Azis. Pihaknya berkomitmen dan siap untuk mendukung peningkatan inklusi keuangan.


Di tempat yang sama, Direktur Utama Perumda BPR Bank Cirebon, Didi Gunadi, S.E., mengatakan, layanan virtual account untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era digital saat ini. Terlebih, hampir seluruh perbankan sudah menggunakan sistem transaksi online.

" Kami mengikuti perkembangan zaman yang semuanya serba digital ini merupakan terobosan kami untuk nasabah," katanya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top