AKB


E satu.com (Cirebon)  - Sesuai dengan yang sudah dijadwalkan pemerintah pusat dari kementrian Pendidikan alhamdulilah kita sudah bisa melaksanakan kegiatan  asesmen nasional   di tingkat SMA ,Demikian KCD Wil X Cirebon Ambar Triwidodo  MPd Kepada E satu.com di Ruang Kerjanya. Kemarin.

Ambar menjelaskan , di KCD sebentar lagi juga alhamdulillah secara umum sudah dilaksanakan., dan tidak ada kendalapun dari sisi jaringan internet maupun dari dukungan pasukan listrik   

Untuk  KCD sendiri Kami mengucapkan terimakasih ke PT Telkom dan kepada penyedia jaringan lainnya, serta PLN sangat mendukung kelancaran dari ANBK atau Asismen Nasional Berbasis suport enci dan juga atas suport arahan dari Kepala Dinas tenentunya,  ini menjadi sebuah kegiatan untuk bagaimana untuk ngukur bagaimana rapat mutu Pendidikan ke depan. Ujarnya.

Ia mengatakan   Tujuan Asesmen  ANBK ini sangat berbeda dengan ujian Nasional, kalo Ujian Nasional (UN) tu ngukur mutu individu peserta didik,  sedangkan ANBK lebih kepada bagaimana mutu lingkungan belajar seperti di Sekolah ,Dina Pendidkan  yang ekosistem di sekolah itu akan terukur .

Dan menurutnya. Hal ini akan menjadi rapat mutu Pendidikan dan Kita harapkan kepada temen  - temen sekolah , setelah mendapatkan hasil dari  rapat mutu pendidikan ini  akan dijadikan sebagai dasar. Baik dari perencanaan program  dari kegiatan maupun program anggaran ke depan. Ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa program asesmen ini diperuntukan untuk semua sekolah ataupun dinas pendidikan,  dan ini menjadi barometer. Dengan harapan semoga diberi kelancaran,  diberi kemudahan , baik dalam pelaksaannya.

Semoga dalam  Pelaksanaan ANBK hasilnya. Jangan sampai dijadikan sebagai dokumen mati tapi dokumen yang harus kita pake., katanya . (pgh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top