AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Cirebon) -
Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, Kapolres Cirebon Kota yakni, AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH memimpin langsung Apel Gelar Pasukan gabungan Ops Lilin Lodaya 2022.

Kegiatan tersebut yang berlangsung di Halaman Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi No. 84 Kota Cirebon, pada hari Kamis 22 Desember 2022.

Turut hadir juga dalam Apel gelar pasukan gabungan Ops Lilin Lodaya 2022  yakni, Wali Kota Cirebon Drs Nashrudin Azis, SH, beserta unsur Forkopimda Kota Cirebon.


Dalam Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Lodaya 2022 itu, AKBP Dr. M Fahri Siregar menyampaikan bahwa hari ini telah di laksanakan nya kegiatan gelar pasukan operasi lilin Lodaya 2022.

Menurutnya bahwa, kegiatan ini adalah sebuah kegiatan pengamanan Natal dan tahun baru 2023, yang mana akan di laksanakan pada tanggal 23 Desember sampai dengan 2 Januari 2023.

" di mana kegiatan ini merupakan kegiatan pengamanan natal 2022 dan tahun baru 2023, yang kita laksanakan pada 23 Desember sampai dengan 2 Januari 2023," ungkap M.Fahri Siregar. 

Dalam operasi lilin lodaya itu nanti akan melibatkan sebanyak 808 personil, di antaranya 659 anggota polri dan selebihnya itu adalah anggota TNI dan pemkot. 

Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah  melakukan sebuah survei ke tempat yang mana akan di lintasi oleh masyarakat dalam libur nataru, meskipun masih ada beberapa batelnek, tetapi pihaknya sudah menyiapkan pola rekayasa lalu lintas dan juga pola tindak nya dalam melaksanakan pengaman nataru ini. 

Kapolres kota Cirebon dalam kesempatannya itu juga mengungkapkan bahwa ada sebanyak  15 pos, yang akan di gelar baik itu pospam, posyan dan juga ada beberapa tambahan pos. 

" Ada 15 pos yang akan kita gelar, baik itu pospam, posyan dan juga tambahan beberapa pos datur dan juga ada satu pos utama untuk mengendalikan beberapa pos ini, " ungkapnya.

Disaat bersamaan Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis menjelaskan arahan Kapolda Jabar pada perayaan natal dan tahun baru, masyarakat secara universal merayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian. 

"Peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas. Sehingga, butuh ekstra pengamanan," tuturnya.


Menurut Azis, Polri akan menyelenggarakan operasi lilin 2022 yang akan dilaksanakan selama 11 hari, mulai dari tanggal 23 Desember sampai dengan 02 Januari 2023. Serta akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. 

"Polri akan mengedepankan preemtif dan preventif secara humanis. Sehingga, masyarakat dapat merayakan natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman" ujarnya. (wnd)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top