AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Majalengka)
- Polsek Sukahaji Polres Majalengka gelar rapat Koordinasi tingkat Desa dalam rangka persiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Rapat koordinasi ini difokuskan Pengamanan Obyek Wisata di Desa Gunungkuning Kecamatan Sindang/Sukahaji Kabupaten Majalengka, Kamis (22/12/2022) sore.

Hadir dalam rakor tersebut, Kapolsubsektor Sindang IPTU Baban Kurbandi, Kanit Samapta AIPTU Riyana, Bhabinkamtibmas Briptu Rizal Solehudin, Kades Gunungkuning Rudi Yudistira, Pengawas Bumdes Ade ooy, BPBD Jusep, Pengelola Obyek Wisata Cipanten Yosep.

Dalam sambutannya Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi mengatakan, inti dari pengamanan pada giat Ops Lilin Lodaya 2022 yaitu giat pengamanan ibadah Misa Natal yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 hingga 25 desember dan 31 Desember 2022 maupun 1 Januari 2023, serta Pengamanan Perayaan tahun baru 2023 baik arus mudik, lokasi Obyek Wisata, hiburan maupun lokasi perayaan malam pergantian tahun.

Dalam arahannya Kapolsek Sukahaji menyampaikan bahwa saat memasuki Nataru maupun libur panjang, pengelola obyek wisata agar memperhatikan kenyamanan dan keselamatan para pengunjung. Selain itu selalu mengedepankan koordinasi dengan sejumlah pihak, baik dengan petugas Kepolisian, Koramil maupun sesama pengelola obyek wisata.

“Saya berharap dari kegiatan tersebut khususnya pengamanan obyek Wisata Situ Cipanten ini dapat dilaksanakan dengan baik. Belajar dari kejadian sebelumnya, potensi kerawanan perlu diantisipasi dan diwaspadai. Saya minta kerjasama dan dukungannya karena polisi tidak bisa bekerja sendiri,” Ungkap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, dalam Rakor ini juga membahas antisipasi fenomena perubahan cuaca yang berdampak pada bencana alam dengan melihat fenomena perubahan cuaca, kemungkinan-kemungkinan yang bisa berdampak dengan bencana, yang jelas kami siap menghadapi bencana," pungkas Kapolsek.

Dalam kesempatan Kades menyampaikan, rapat koordinasi ini merupakan rangkaian awal untuk kesiapan dalam rangka mengamankan berbagai aktifitas di wilayah dengan tujuan untuk membantu dan mendukung keamanan dan integrasi masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru khususnya dalam pengamanan Obyek wisata dengan aman dan lancar.

“Pengamanan kegiatan masyarakat dalam suatu momen perayaan Natal dan Tahun Baru tentu tidak akan dapat berlangsung secara optimal, lancar dan sukses apabila tidak ada sinergi, komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antara TNI dan Polri, sangatlah tepat pelaksanaan rapat koordinasi ini sebagai wujud sinergi dan tanggung jawab bersama untuk mensukseskan kegiatan masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru.”tambah Kades. (uki)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top