AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Cirebon)
- Upaya meningkatkan realisasi program-program pembangunan pada tahun 2023, DPRD dan Pemda Kota Cirebon menggelar rapat dengar pendapat di Griya Sawala gedung DPRD, Senin (5/12/2022).

Kedua institusi pemerintahan tersebut membangun sinergitas dan kesepahaman untuk bersama-sama mempercepat program pemerintahan yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat.

Pada kesempatan itu, DPRD pun menyampaikan capaian kinerja selama tahun 2022 dan menerima saran serta evaluasi dari eksekutif.

Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana mengatakan, rapat dengar pendapat ini sebagai sarana evaluasi kinerja DPRD selama setahun. Di samping itu, DPRD pun memberikan informasi kepada pemerintah daerah mengenai hal-hal yang menjadi aspirasi masyarakat Kota Cirebon.

“Hasilnya, rapat yang dikemas santai ini, semua permasalahan di Kota Cirebon dibahas. Kami pun menyampaikan capaian kinerja satu tahun ke belakang, serta meminta saran, apa yang menjadi hambatan di masyarakat,” kata Ruri usai rapat dengar pendapat bersama walikota berikut dengan pimpinan perangkat.

Ruri mengatakan, respons atas pertemuan ini, walikota akan berkoordinasi langsung dengan perangkat daerah yang berurusan dengan program pembangunan masyarakat. Hal itu tentu saja sebagai upaya merealisasikan visi-misi Kota Cirebon.

“Walikota sudah menanggapi, nanti ada rapat koordinasi dengan perangkat daerah terkait. Masukan ini direspons walikota bertujuan untuk menyukseskan visi misi Kota Cirebon, agar program pembangunan dirasakan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH menilai, rapat dengar pendapat ini ruang untuk menyampaikan gagasan antara Pemda Kota Cirebon dengan DPRD. Pertemuan ini menjadi suatu hal yang menarik dan perlu dijadikan agenda rutin melibatkan seluruh SKPD.

“Meskipun saat ini baru beberapa orang yang menyampaikan gagasan, namun manfaat yang bisa kami dengar, membantu memperkuat sistem kinerja. Serta meningkatkan perecepatan pembangunan sesuai dengan masyaratkat untuk direalisasikan,” ujar Azis.


Azis menjelaskan, pembangunan Kota Cirebon ke depan berpusat pada peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), termasuk di dalamnya menyangkut pembenahan bidang pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur untuk menunjang kualitas hidup masyarakat.

Selain pimpinan dan anggota DPRD, pejabat dari perangkat daerah, hadir pula dalam kesempatan itu jajaran direksi BUMD, hingga unsur Forkopimda Kota Cirebon. (pgh)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top