Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Anggota DPRD Kabupaten Cirebon fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dr. Hj. Hanifah, MA, bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon menyalurkan bantuan gerobak sampah untuk pemerintah desa di wilayah kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon, jumat (6/1/23).

Pokir merupakan aspirasi masyarakat yang dititipkan kepada anggota dewan agar diperjuangkan dalam kerangka Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD).

Sejauh ini pokir memiliki peran strategis dan tak sedikit dalam pokir tersebut muncul usulan yang sifatnya inovatif, yang mengakar dari kebutuhan masyarakat, namun tetap disesuaikan dalam program kerja yang telah tersedia dilingkungan pemerintah.

Bantuan 21 gerobak sampah terakomodir melalui pemanfaatan dana aspirasi ataupun pokok pokok pikiran anggota DPRD kabupaten Cirebon Dr. Hj. Hanifah, MA.

Giat tersebut langsung dihadiri anggota DPRD kabupaten Cirebon Dr. Hj. Hanifah, MA, Perwakilan Dinas lingkungan hidup kabupaten Cirebon, Camat Arjawinangun Dedi Efendi dan Kuwu se Kecamatan Arjawinangun.

Hj. Hanifah berharap penyerahan bantuan ini dapat dimanfaatkan seoptimal dan semaksimal mungkin oleh pemerintah desa sehingga tujuan ditahun 2024 kabupaten Cirebon bebas sampah dapat terwujud, harapnya.

" Inilah esensi dari dana pokir itu sendiri untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politisi kepada konstituen didapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan" tegasnya.

Lanjut Hj. Hanifah, hari ini, saya salurkan 21 gerobak sampah dan pada hari kamis (5/1/23) saya salurkan juga 3 becak motor pengangkut sampah " kalau sampah dibiarkan bisa menimbulkan berbagai penyakit karena itu kita semua bertanggung jawab menangani permasalahan sampah, saya meminta agar gerobak sampah dan becak motor pengangkut sampah dimanfaatkan dan dirawat dengan baik agar lingkungan wilayah desa terjaga kebersihannya" tutupnya.

Sementara itu ditemui Awak Media, senin (9/1/23) Kuwu desa Jungjang Kasmin mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT,  Alhamdulillah waktu hari Kamis dan Jum'at, ibu dewan memberikan bantuan cator dan gerobak pengangkut sampah " saya ucapkan terima kasih kepada ibu dewan yang telah memberikan kepedulian bantuan cator dan gerobak pengangkut sampah " ucapnya.

Mudah mudahan dengan adanya cator dan gerobak pengangkut sampah ini, dapat mempercepat, memudahkan dan memperlancar pemungutan sampah dilingkungan wilayah desa Jungjang, pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top