Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka)
- Danrem 063/Sunan Gunung Jati  Kolonel Inf Dany Rakca S.A.P,. M.Han, melaksanakan  Panen Raya Bawang Merah bersama petani Bawang di Desa Sukasari Kaler Blok. Dongkol Kec. Argapura Kab. Majalengka, Kamis (5/1/2023).

Kegiatan kunjungan Danrem 063/Sunan Gunung Jati  Kolonel Inf Dany Rakca S.A.P,. M.Han, bersama staf di awali dengan mengunjungi Makam Buyut Niti Salam Gede di Curug Cipeuteuy Desa Bantaragung Kec. Sindangwangi Kab. Majalengka, dilanjutkan mengikuti kegiatan Vicon Launching Mesin Pengolahan Sampah Pimpinan Pangdam III/Siliwangi di Makodim 0617/Majalengka, setelah selesai di lanjutkan dengan mengunjungi  Objek Wisata Pajajar Petilasan Prabu Siliwangi di desa  Pajajar Kec. Rajagaluh Kab. Majalengka dan Melaksanakan Bakti Sosial  kepada Masyarakat di desa  Pajajar Kec. Rajagaluh Kab. Majalengka.

Danrem 063/Sunan Gunung Jati  Kolonel Inf Dany Rakca S.A.P,. M.Han di sela kegiatan menyampaikan sebagai upaya satuan dalam meningkatkan soliditas dan solidaritas Satuan Jajaran Korem 063/SGJ, untuk mensinergikan semua Komponen masyarakat, dalam rangka pencapaian Tugas Pokok TNI AD Khususnya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah. Ziarah kubur Makam Buyut Salam Gede dan Petilasan Prabu Siliwangi dalam rangka melestarikan adat istiadat dan budaya daerah, serta untuk mengenalkan sejarah atau Napak tilas karena sejarah adalah sumber pengetahuan dan media untuk menelusuri fakta dan peristiwa yang terjadi di masa lalu supaya manusia di generasi selanjutnya bisa menjadikan peristiwa di masa lampau tersebut sebagai pelajaran serta pengalaman penting, Prabu Siliwangi itu tokoh masyarakat Jawa Barat dan Raja termasur di jamannya, saya mencetuskan yaitu Program Prajurit Sunan Gunung Jati harus peduli situs / cagar budaya.

Danrem 063/Sunan Gunung Jati  Kolonel Inf Dany Rakca S.A.P,. M.Han mengatakan kunjungan ini juga untuk mengetahui Kondisi kehidupan masyarkat di sekitar cagar budaya, lanjut Danrem " Sebagaimana kita ketahui bersama Pemerintah menggandeng TNI AD dengan dilaksanakannya Penandatanganan Nota Kesepahaman  Bersama antara  Kasad dengan Mentan RI tentang Kerja sama dalam program pertanian dengan mensinergikan potensi tugas, kewenangan dan program yang ada pada masing-masing institusi yang ditindaklanjuti dengan penandatanganan Perjanjian Kerja sama antara Aster Kasad dengan Dirjen PSP Kementan RI dan Pakta Integritas antara Pangdam III/Siliwangi dengan Kadistan Pertanian Provinsi Jabar serta para Dandim dengan Kadistan Kab/Kota di wilayah masing-masing. Tugas TNI dalam program pertanian adalah melaksanakan pengawalan dan pendampingan agar dapat meningkatkan   hasil produksi pertanian sehingga berimplikasi pada meningkatnya pendapatan masyarakat petani yang bermuara kepada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.  

Lanjut, Danrem 063/Sunan Gunung Jati  Kolonel Inf Dany Rakca S.A.P,. M.Han Mewujudkan pencapaian target ketahanan pangan dan swasembada pangan yang diagendakan pemerintah, dengan meningkatkan kinerja di bidang pertanian baik secara administrasi maupun implementasi nyata di lapangan dengan harapan target Korem 063/SGJ beserta jajarannya untuk mendukung tercapainya Swasembada Pangan secara Nasional dapat terwujud.

Tampak hadir dalam rombongan   Kasrem 063/Sunan Gunung Jati Letkol Arh Dhama Noviang Jaya, Para Kasi Korem 063/SGJ dan Dandenkesyah 03.04.03 Cirebon Letkol Ckm Dr. Ridwan Sp.B Onk serta Dandim 0617/Majalengka Letkol inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si dan Kasdim 0617/Majalengka Mayor Inf Yayat Nurhidayat dan tamu undangan lainya. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top